Waspada Tindakan Tidak Masuk Akal Yang Banyak Dialami Oleh Turis Ketika Traveling Ke Luar Negeri: Anda Harus Hati-Hati

Saat diputuskan liburan ke luar negeri tentu tiruana traveler sangat menyenangi bahkan sangat antusias alasannya sudah menjadi impian semenjak usang untuk melaksanakan perjalanan menyerupai ini. Tentu ketika melaksanakan traveling ke luar negeri ada beberapa efek resiko yang harus dipahami semoga anda tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung-jawaban di negara tujuan yang tentu akan mengambil segala peluang ketika anda terlengah. Sebelum anda melaksanakan perjalanan ini tentu berbagai modus yang banyak dilakukan untuk mengalihkan perhatian para turis termasuk anda sehingga uang yang akan anda bayarkan tidak sesuai dengan keadaan yang sebetulnya sehingga terjadi over budget yang seharusnya tidak harus anda bayar. 

Poto oleh: trackthattravel.com

Apa saja tindakan yang tidak masuk akal atau sebutan lainnya travel scam menyerupai copet, maling, hingga tindakan kriminal lainnya yang sering dialami oleh para traveler dari seluruh negara ketika berada di luar negeri mengalami kerugian yang cukup besar dari pihak lain yang mencoba menipu dalam modus yang adakala kita lupa atau lengah. Berikut penjelasannya.

#1. BARANG DICURI DENGAN ANEKA MODUS.
Banyak sekali barang bawaan dicuri oleh oknum penduduk lokal negara tujuan untuk mengambil barang dengan modus akal-akalan menabrakan diri atau berbicara dengan bahasa yang tidak anda paham ternyata barang anda menjadi objek yang dicari diambil oleh rekan ia lainnya. Modus menyerupai ini sudah banyak terjadi sehingga barang bawaan yang luput dari pandangan anda menyerupai smartphone, laptop, bahkan dompet dapat berpindah tangan dalam waktu sekejap. 

TIPS: ada berjalan harus serius dengan rute yang akan dilalai, dan pastikan seluruh barang bawaan sudah dalam pengawasan anda walaupun terjadi hal orang lain yang ingin mencoba melaksanakan hal menabrakan diri atau lain sebagainya supaya anda tidak terkecoh. Biasanya oknum ini mengincar traveler yang berjalan sendirian sehingga kemungkina terjadi modus menyerupai dapat saja terjadi.

#2. SALAH BELI TIKET TERNYATA PALSU.
Penjualan tiket untuk tempat wisata atau di tempat mengadakan program tertentu kemungkinan calo berkeliaran dapat saja terjadi. Tidak spesialuntuk di Indonesia saja di luar negeri juga ada. Anda harus waspada alasannya calo yang memperlihatkan tiket tiruan ini dapat saja sangat lancar Bahasa Inggris sehingga anda menjadi lengah dan percaya apa yang ia ucapkan. Hindari pembelian tiket pada pihak yang tidak dipercaya sehingga rencana anda untuk menikmati liburan ke tempat wisata yang dituju dapat bermetamorfosis mimpi jelek dengan membeli tiket tiruan.

TIPS: sebaiknya anda membeli tiket apapun bentuk jenis tempat wisata yang akan anda lakukan di tempat resmi dan mempunyai dapat dipercaya sebagai pihak yang menjual tiket resmi. Sekarang ini memang berbagai provider online menyediakan atau memmenolong mendapat tiket dan membayar beberapa fee tertentu, bila diperlukan dan rasanya sangat perlu maka anda dapat mempertimbangkannya. Lebih baik eksklusif membeli ke website mereka eksklusif supaya kenyakinan untuk mendapat tiket tersebut dapat diandalkan.



#3. SAAT MENUKARKAN UANG DI MONEY CHANGER.
Modus menyerupai sudah banyak dirasakan oleh para traveler ketika mereka menukarkan uang kepad petugas. Saat anda menukarkan uang tentu saja mata uang gila yang akan ditukarkan dengan mata uang lokal yang harus sesuai dengan jumlah hasil kali dengan rate pada ketika itu. Jika waktu tertentu anda harus mencari money changer untuk menukarkan uang dengan jumlah tertentu pastikan jumlah hasil perkalian dengan rate yang sudah disahkan harus sesuai dan tidak ada kurang. Ada oknum yang bandel ketika melaksanakan konversi mata uang mereka selipkan atau jatuhkan di meja ketika proses penghitungan dimulai.

TIPS: sebagai konsumen anda harus melaksanakan hitung ulang kembali di depan petugas tersebut semoga terjadi kebenaran jumlah penukaran uang sebelum anda meninggalkan tempat. Jika anda sudah berjalan memalingkan wajah saja mereka akan tidak bertanggung tanggapan lagi dengan jumlah uang yang sudah anda terima. Pastika ricek uang lembaran uang sesuai dengan jumlah janji anda pada waktu itu.

#4. HARGA TIBA-TIBA NAIK MENDADAK.
Saking senangnya dan nikmatnya makan kuliner yummy di negara tujuan anda jadi lupa harga ketika wisata kuliner. Khususnya yang gemar street food yang tidak mempunyai harga menu. Banyak sekali traveler terjebak dengan harga yang tidak masuk nalar hingga menguras kantong bahkan menjadi mimpi jelek ketika membayar. Sebagat traveler smart dan cerdas harus melaksanakan riset terlebih lampau di street food di negara tujuan. Karena banyak dalam situasi menyerupai ini traveler sedikit lengah dan masuk dalam perangkap oknum yang tidak bertanggung-jawaban.

TIPS: tidak spesialuntuk satu penjual saja yang menyediakan sajian yang yummy di tempat wisata. Anda harus memastikan harga harus diketahui dan ada dafatr sajian yang mempunyai nilai nominal untuk setiap jenis masakan yang disediakan. Untuk membayar sebaiknya hitungan terang tidak ada dispute harga sehingga kenyamanan anda selama traveling tetapi dapat dilakukan dengan baik.

#5. MANIPULASI HARGA TAKSI METER.
Mungkin untuk hal ini sudah mulai terkurangi alasannya sudah mulai adanya taksi online di beberapa negara tujuan wisata. Walaupun belum keseluruhan negara tujuan wisata mempunyai taksi online tentu anda tetap waspada pada situasi tertentu anda harus menumpang taksi secara konvensional untuk hingga ke tujuan tertentu. melalui atau bersama ini argo meter taksi yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga harga yang akan tertera dilayar menyerupai argo kuda. 

TIPS: sebelum anda memakai taksi meter dengan argo terpercaya selalu membaca rekomendasi dari beberapa traveler atau komunitas yang mempersembahkan nama taksi yang direkomendasikan untuk dinaiki di beberapa negara wisata. Harus dilakukan untuk diantisipasi semoga kerugian dengan oknum bandel dapat terhindar dan menempuh perjalanan lebih jauh dari seharusnya membuat turis terpaksa membayar lebih mahal dari seharusnya.

#6. SALAH BERTANYA KEPADA OKNUM PENJAHAT.
Hal yang sangat berbahaya yakni bertanya kepada oknum yang ternyata mitra persekutuan penjahat yang mangsanya para turis. Pada ketika tersesat biasanya turis akan bertanya kepada penduduk lokal untuk memilih arah perjalanan yang seharusnya ditempuh semoga tujuan yang akan dipilih dapat lebih cepat sampai. Pada situasi ini tentu menjadi sebuah tragedi bagi seorang traveler yang berjalan sendiri semoga selalu waspada modus menyerupai ini semoga terhindar dari perampokan yang mungkin saja terjadi.

TIPS: bila ketika tertentu anda sebagai traveler membutuhkan seorang navigator petunjuk perjalanan yang memang diharuskan untuk dilakukan sebaiknya pilih seorang tour guide yang dipercaya semoga perjalanan nanti sesuai dengan tujuan. Pola traveling eksplor sebuah tempat wisata gres yang tentu mempunyai susukan yang terbatas dan perlu penduduk lokal untuk memmenolong anda. Pastikan tour guide yang akan anda pilih nanti memang mempunyai track record baik dan background yang terang supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

#7. WASPADA NITIP BAYAR SAAT MAKAN MINUM DI CAFE.
Mungkin ini jarang untuk traveler Indonesia tetapi pernah terjadi pada rekan traveler lainnya. Saat berkunjung dan menikmati suasana cafe yang sangat nyaman tiba-tiba anda penduduk lokal atau traveler lainnya ingin bergabung makan bersama anda, menikmati suasana, hingga karenanya ngobrol bareng. Akhirnya ybs nitip bayar ke anda sebagai traveler yang sebetulnya modus untuk menghindari biaya makan ia untuk hari ini. Modus ini harus diwaspai ketika traveling ke suatu negara yang menyajikan hidangan lezat.

TIPS: bila seandainya situasi ini dapat saja terjadi di masa tertentu pastikan anda harus mempunyai sifat tegas ketika melaksanakan pembayaran. Jika seandainya ybs nimbrung makan bareng dan biasalah anda sebagai orang yang ingin selalu mempunyai mitra dari negara lain untuk berkenalan tetapi untuk dilema pembayaran sebaiknya bill terpisah supaya tidak terjadi salah paham di pembayaran di kasir. 

PENUTUP.
Untuk modus travel scam ini memang sangat banyak ragam dan jenisnya yang penting anda tetap berhati-hati selalu tetap waspada terhadap keselamatan diri terutama ketika anda berjalan sendiri. Peluang anda lengah menjadi cara bagi oknum tertentu melaksanakan tindakan kejahatan baik copet, maling, dan lain sebagainya. Memang sasaran mereka turis yang lengah akan mereka jadikan mangsa untuk berbuat jahat. Jangan lengah dan tidakboleh diberi peluang kepada mereka untuk menyebabkan anda sebagai objek ATM mereka. Selalu tetap waspada tidakboleh mempersembahkan peluang mereka untuk mengambil secara paksa tiruana barang penting bawaan anda dan yang paling penting anda tidakboleh terlalu mencolok membawa barang glamor menyerupai jam tangan mewah, emas perhiasan, hingga aksesoris mahal lainnya. Traveling seorang yang sederhana saja untuk menghabiskan masa liburan singkat menjadi lebih nyaman dan sangat bahagia. 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.