Tips Persiapan Traveling Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam Pertama Kali: Tahap Panduan Lengkap Gampang Secara Backpacker

melalui atau bersama ini pesona kota Ho Chi Minh City {HCMC} Vietnam ini sudah bermetamorfosis sebagai pilihan dari traveler Indonesia untuk pertama kali traveling secara backpacker menghabiskan masa liburan singkat padat dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Fenomena yang sudah banyak direkomendasikan oleh para rekan lainnya ini memang sangat sempurna menentukan kota dan negara ini alasannya sudah dibukanya jalur penerbangan pribadi ataupun estafet dari negara tetangga membuka peluang yang sangat luas untuk sanggup anda kunjungi dengan sejuta pesona tempat wisata sejarah hingga wisata kuliner yang sangat menarik hati selera. Anda tidakboleh ragu kini ini di HCMC sudah hadir tempat wisata kuliner halal yang akan memanjakan hari anda sehabis melaksanakan perjalanan tempat wisata kesukaan sehari penuh. 

Perjalanan pertama kali memang sangat ditunggu bahkan ada rasa greget yang nendang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Apalagi anda berhasil menaklukan rasa takut dan ragu dalam pikiran ternyata spesialuntuk delusi saja yang membuat anda selalu menunda-nunda terus perjalanan ke HCMC Vietnam ini balasannya terlupakan begitu saja tanpa adanya pelaksanaannya. Perjalanan ini sudah kami lakukan beberapa tahun yang lalu, walau terasa terlambat tetapi kami percaya pengalaman ini cukup bermanfaa dan bisa anda jadikan sebagai rujukan atau petunjuk bagaimana mewujudkan perjalanan pertama kali ke HCMC Vietnam dengan baik dan benar secara backpacker sehingga bisa memmenolong membangkitkan semangat anda untuk melaksanakan traveling kesana. Berikut tahap rinci  panduan yang akan kami sampaikan pada goresan pena konten artikel yang sangat bermanfaa.

PERSIAPAN AWAL.
Hal yang paling pertama dipersiapkan yaitu pembuatan paspor. Ini lah dokumen perjalanan yang harus ada di tangan pastikan anda siapkan dari kini dengan mengunjungi Imigrasi sesuai dengan domisili. Ikuti seluruh prosesnya sehingga peluang untuk melaksanakan perjalanan ke HCMC Vietnam sanggup terealisasi secepatnya. Apabila anda sudah memiliki paspor pastikan masa berlakunya satu tahun ketika anda berangkat nanti, ada rekomendasi 6 bulan tetapi untuk mempersembahkan kenyamanan ketika traveling nanti. 



LAKUKAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT.
Sesudah paspor sudah ditangan saatnya hunting tiket pesawat. Tentu tiket pesawat yang akan dibeli sesuai dengan budget minimal backpacker kelas LCC {Low Cost Carrier} sebagai pilihan yang sangat tepat. Pembelian tiket airline berbudget murah ini sanggup dilakukan pembelian 6-12 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi ada promo yang sangat menarik hati tentu sanggup anda manfaatkan dimana pembelian untuk jadwal terbang tertentu ada nilai nominal yang sangat jauh lebih murah dari tiket kereta api kelas premium. Teknik yang terbaik yaitu anda selalu update isu dari airline ini setiap ketika kapan waktu promo atau potongan harga didiberikan alasannya momen ini harus segera anda manfaatkan agar seluruh total biaya perjalanan yang akan anda persiapkan akan tertolong dengan biaya transportasi pesawat murah meriah.

Tidak problem harus melaksanakan transit beberapa ketika di negara tetangga menyerupai Singapore atau Kuala Lumpur, anda bisa mendapat perjalanan tambahan gratis walaupun harus menunggu sesaat beberapa jam tetapi setidakya anda sanggup menikmati suasana perjalanan liburan menyerupai ini untuk melihat suasana bandara dan menikmati seluruh akomodasi gratis yang ada disana sebelum melanjutkan perjalanan.

LAKUKAN RISET ITINERARY PERJALANAN HCMC VIETNAM.
Itinerary perjalanan backpacker ke HCMC Vietnam harus anda lakukan sekarang, menyerupai saya melaksanakan riset pertama sekali untuk mendapat isu nanti disana saya ngapain aja. Tentu pertanyaan ini harus saya jawaban dengan melihat beberapa rekomendasi dari mitra traveler yang sudah mempersembahkan pengalaman mereka melaksanakan perjalanan ke HCMC Vietman. Dan ini lah yang saya lakukan dengan membuat itinerary perjalanan backpacker ke sana. 

#1. Mengikuti Tour Perjalanan Ke Cu Chi Tunnels.
Menikmati perjalanan ke tempat wisata bersejarah di Vietnam dengan taktik perang yang pernah dilakukan oleh penduduk lokal dengan USA kini ini masih terlihat dengan baik. Peninggalan terowongan bawah tanah yang terhubung satu sama lainnya masih terawat hingga kini dan menjadi daya tarik utama pariwisata yang ada di Vietnam ini. Saya membeli paket perjalanan ini dalam tour alasannya lokasinya cukup jauh kalau saya lakukan perjalanan sendiri dan sesuai dengan budgetnya saya bergabung. 

Banyak sekali tour agency yang mengatakan paket perjalanan menyerupai ini dengan memasukan Cu Chi Tunnels sebagai tempat wisata utama. Saya berangkat dari pagi hari dan kembali lagi di sore hari. Lokasi tour agency yang banyak mengatakan paket ini ada di daerah penginapan backpacker di Pham Ngu Lao Street. Sepanjang jalan ini bisa anda pilih dan sebaiknya lakukan komparasi harga lebih baik alasannya disitu anda bisa mendapat harga kompetitif untuk sanggup mengikuti tour ini.

#2. Tour Mekong River.
Daya tarik Vietnam yaitu Sungai Mekong yang sangat bersejarah bagi negara Vietnam. Lokasinya di wilayah selatan Vietnam dan sanggup dilakukan secara tour menyerupai Cu Chi Tunnels diatas. Daerah ini ialah tempat yang sangat rindang dan banyak dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk aktifitas pertanian yang bisa mempersembahkan nilai ekonomi. Dan hal yang paling unik untuk dikunjungi yaitu melihat kehidupan di Mekong Delta yang berada di sekitar sungai dan pastinya desa yang berada disekitar sungai banyak memanfaatkan sungai ini untuk aktifitas kehidupan mereka menyerupai transportasi penting untuk berpindah tempat.

#3. Wisata Terkenal Di Pusat Kota HCMC Vietnam.
Tidak lupa mengunjungi beberapa wisata terkanal di sentra kota HCMC Vietnam, dengan saluran perjalanan yang cukup simpel dan pastinya lokasinya masih sangat berdekatan ini maka saya tetapkan untuk mengunjungi beberapa wisata populer di sentra kota.

==> Ben Thanh Market.
Psar yang sangat populer sekali oleh turis seluruh dunia sebagai lokasi sempurna untuk mencari guaka buah tangan atau barang unik ada di pasar ini. Menjadi suvenir, kaos, dan kerajinan khas Vietnam ada di pasar ini dan sanggup ditawar jikalau membeli dalam jumlah lusinan atau kodian.

==> Museum Ho Chi Minh City.
Lokasi museum ini tidak terlalu jauh dari Independence Palace. Sebutan lain dengan museum ini yaitu Gia Long Palace dan sudah menjadi destinasi wisata resmi dan harus dikunjungi. 

==> Saigon Opera House.
Gedung bersejarah ini sebagian turis menyebutnya Municipal Theatre yang berdekatan dengan Balai Kota Saigon. Telah ada semenjak tahun 1898 ini dibangun oleh Eugene Ferret dan sudah dilakukan beberapa restrukturisasi gedung yang tentu sebagai tempat melaksanakan aktivitas hiburan dan budaya Vietnam.

=> Independence Palace.
Merupakan sebuah icon landmark di HCMC Vietnam sebutan lain Reunification Palace sebagai tempat tinggal seorang Presiden Vietnam Selatan di zaman itu. Gedung ini sudah dibuka untuk umum dan menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi dengan waktu berkunjung 07:30 - 16:00 dengan tiket masuk VND30.000

==> War Remnants Museum.
Jangan lupa kunjungi museum ini sebagai suplemen wisata sejarah di Vietnam. Lokasinya sangat bersahabat dengan daerah tempat berkumpulnya para backpacker dunia di Pham Ngu Lao ini pastinya akan melihat seluruh peninggalan di sat perang antara USA dan Vietnam. Lihat juga koleksi foto yang mengisahkan betapa heroiknya Vietnam ketika melaksanakan perperangan dan pastinya peninggalan sejarah ini masih terawat hingga sekarang.

MEMILIH TEMPAT PENGINAPAN.
Sesudah saya singgung sedikit diatas tempat terbaik untuk menginap memang di daerah Pham Ngu Lao Street sebagai lokasi berkumpulnya para backpacker untuk stay semalam liburan disana. Tempat yang sangat strategis dan ada beberapa destinasi wisata kota yang saya kunjungi memang bersahabat dari lokasi tempat saya menginap. Kaprikornus untuk megampangkan seluruh aktifitas wisata di HCMC Vietnam sebaiknya menentukan Pham Ngu Lao sebagai lokasi strategis untuk stay selama liburan. Memilih tempat penginapan terbaik yang saya lakukan yaitu memasuki lorong atau gang dari jalan besar ternyata ada tempat penginapan yang harganya jauh lebih murah jikalau dibandingkan dengan lokasi jalan besar. Perbedaan yang saya komparasi pada waktu itu bisa mencapai 40% dan cukup murah sanggup menghemat budget. Hal yang membuat malas traveler yaitu melaksanakan komparasi alasannya sudah landing di HCMC badan menjadi capek dan balasannya pilih yang terlihat saja. Sebaiknya anda sanggup sedikit berusaha untuk tetap tenang, habiskan waktu sedikit go show komparasi beberapa tempat penginapan dan dapatkan harga yang sangat terjangkau.

credit: timetravelturtle.com

TIPS: saya pribadi bayar tunai ke pemilik hotel agar mendapat lokasi kamar lantai dasar minimal lantai satu. Infrastruktur bangunan hotel rata-rata berbentuk ruko bertingkat keatas dan tidak pakai lift. Bayangkan jikalau kamar ada di lantai lima bisa gempor nih kaki untuk naik turun. Jadi, bayar tunai pribadi di depan menjadi kegampangaan bagi saya waktu itu mendapat kamar di lantai dua. Fasilitasnya cukup anggun adanya air gerah dan dingin, televisi, spring bed, lemari es, AC, lemari, Wifi, dan kursi. Menurut saya sangat layak dengan harga VND350.000 per malam sudah mendapat selayak hotel berbintang.

MATA UANG SELAMA MELAKUKAN TRANSAKSI DI VIETNAM.
Saat melaksanakan traveling ke HCMC Vietanam saya tidak banyak menukarkan mata uang Dong atau VND alasannya mata uang USD sanggup diterima ketika melaksanakan transaksi. Jika anda ingin menukarkan mata uang VND sebaiknya di negara tujuan saja atau jumlah cukup saja di Indonesia untuk membayar transportasi dari bandara menuju ke Pham Ngu Lao. Triknya, ketika anda mendapat mata uang USD yang lecek di Indonesia dengan harga yang miring masih diterima di Vietnam. Kaprikornus usahakan sanggup mata uang USD menyerupai ini bisa menghemat budget anda. Jangan khawatir ketika transaksi di sana, mata uang lecek masih dihargai sebagai alat pembayaran yang. Apabila ingin menukarkan ke VND pribadi di sekitar tempat penginapan juga ada money changer yang akan membeli USD dengan harga tinggi. Lakukan komparasi sebelum menukarkan alasannya banyak sekali money changer bertebaran di lokasi ini.

DOKUMEN PERJALANAN SELAMA TRAVELING PERTAMA KALI KE HCMC VIETNAM.
Dokumen perjalanan selama melaksanakan perjalanan ini dimulai dari Indonesia yaitu paspor dan kartu kertas putih formulir Imigrasi. Khusus untuk kartu Imigrasi ini anda harus mengisi dengan karakter balok dan terang dan harus anda simpan potongannya alasannya akan diminta kembali oleh petugas Imigrasi. Begitu juga di Imigrasi Vietnam anda juga melaksanakan hal yang sama. Isi dengan jujur dan benar alasannya akan mensugesti perjalanan anda lebih sangat senang tidak banyak pertanyaan dari petugas. Saat memasuki negara Vietnam pemegang paspor Indonesia tidak ada visa spesialuntuk stempel paspor saja dari petugas di Imigrasi Vietnam.

TRANSPORTASI DARI BANDARA TAN SON NHAT KE PHAM NGU LAO STREET.
Sesudah tiruana barang bawaan anda sudah dibawa tiruana saya memakai transportasi publik menyerupai bus ukuran medium yang ngetem arah ke terminal domestik berjalan sekitar 5 menit. Saat saya landing sekitar pukul 09:00 bus tersebut sudah ada di area tersebut dengan rute melewati Pham Ngu Lao. Waktu itu harga tiketnya kalau tidak salah CMIIW: VND 4000 saja cukup murah, dan penuh dengan turis dari banyak sekali negara dengan rute yang sama dengan aku. Cukup senang dan ada kawannya jadi bertambah pede melaksanakan perjalanan pakai bus umum menyerupai ini, ya menyerupai Damri di Indonesia tapi ukurannya bus sedang.

Untuk kembali ke bandara saya juga menaiki bus menyerupai ini juga tetapi naiknya di terminal yang tidak jauh dari Pham Ngu Lao ini berjalan kaki sekitar 5-10 menit berdekatan dengan Ben Than Market sekitar bundaran. Saya lupa nama terminalnya, terminal ini ialah tempat naik turun penumpang untuk penduduk lokal yang melaksanakan perjalanan ke beberapa rute daerah sekitar. Dan saya tumpangi bus yang rutenya memasuki bandara ketika saya berangkat pulang ke Indonesia.

Khusus anda ingin memakai taksi ketika melaksanakan perjalanan nanti pilih nama taksi Vinasun atau Malinh karea kedua nama taksi ini sangat direkomendasikan alasannya memiliki argo yang jujur. Memang banyak sekali taksi yang memakai argo kuda sehingga anda membayar mahal seharusnya tidak sama sekali.

Apabila ingin mencoba menaiki bus kota di sentra kota HCMC Vietnam sangat direkomendasikan agar sanggup melihat suasana kota dan bisa sanggup interaksi pribadi dengan penduduk lokal. Jangan khawatir dengan rute, anda sanggup menaiki bus yang sama di terminal bersahabat dengan Ben Than Market dan kembali lagi ke rute ini. Cukup sanggup menambah program sightseeing anda di pagi hari menjelang siang.

JANGAN LUPA AMBIL PETA DAN BROSUR PARIWISATA DI BANDARA.
Hal yang dilakukan oleh turis ketika berada di bandara yaitu mengunjungi konter pariwisata yang menyediakan brosur dan peta yang sangat bermanfaa bagi perjalanan nanti. Juga ada isu transportasi umum yang dipakai untuk rute tujuan tertentu jikalau anda ingin melaksanakan perjalanan nanti. Manfaatnya yaitu disaat anda ingin mendapat tambahan kunjungan tempat wisata selain dari saya sampaikan diatas sanggup memakai brosur dari dinas pariwisata Vietnam.

CUACA DI HCMC VIETNAM.
Destinasi tujuan wisata ini jikalau dilihat dari cuaca tidak terlalu tidak sama dengan Indonesia. Anda sanggup berkunjung di animo kemarau lebih direkomendasikan alasannya saluran perjalanan dan kenyamanan perjalanan sanggup dinikmati secara terbaik. Apalagi anda mengunjungi tempat wisata yang membutuhkan waktu perjalanan usang dan transportasi air.

COLOKAN LISTRIK.
Saat gadgetmu sudah tidak berdaya lagi dan benar-benar low bat, tidakboleh khawatir ketika akan melaksanakan charging sama dengan Indonesia. Colokan dua kaki cocok dilakukan di circuit listrik di Vietnam. Jadi, anda tidak perlu tambahan compartement extention ketika sambungan ke circuit.

WISATA KULINER DI HCMC VIETNAM.
Saya sudah mengulas tempat makan wisata kuliner halal selama di kota ini dan relatif simpel ditemukan bahkan sangat bersahabat dengan Pham Ngu Lao sudah tentu pasti. Kaprikornus anda tidak khawatir ketika perut keroncongan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca selengkapnya:

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.