Tips Kondusif Dikala Membeli Handphone Smartphone Bekas

Ingin membeli hp|handphone|hape|smartphone {tulisan tidak sama tetapi maksud sama} bekas untuk jenis android atau iphone sudah sangat fenomenal. Uang terbatas harus membeli bekas kalau beli gres rasanya belum saatnya sebab budget yang bisa dipersiapkan spesialuntuk bisa membeli second hand saja jauh lebih murah. Tetapi membeli handphone murah tidak asal-asalan harus mengetahui keseluruhan kondisinya dan harus melihat setiap sudut bahkan ada dilakukan pengetesan tertentu semoga hp yang dicari memang layak untuk dibeli. Saat membeli handphone untuk tipe dan spesifikasi tertentu tentu harus di pemeriksaan sedikit semoga kualitas dan harga sebaiknya berbanding lurus jikalau anda berhasil makan sangat beruntung lah mendapatkan smartphone bekas murah kualitasnya hampir mendekati dengan yang baru.

Poto oleh: travel.tribunnews.com

Plesirankotatua ingin membagi sharing pengalaman ketika kami membeli handphone smartphone bekas dengan sebut beberapa tips kondusif ketika membeli hp second hand yang kami incar dimana kualitasnya sudah mendekati dengan hape gres untuk tipe yang sama, simak tips diberikut ini:

1. Tahun Rakitan atau Tahun Keluar.
Pastikan untuk tahun rakitan atau tahun keluar tipe jenis hp tertentu sudah anda tetapkan. Standar handphone setiap tahunnya tentu ada perbedaan sebab kapasitas penerapannya diadaptasi dengan kebutuhan tahun tersebut. Tentu untuk membeli handphone bekas ini sebaiknya bisa memmenolong seluruh aktifitas keseharian anda dan bisa diprediksikan berapa usang jangka waktu pemakaian.

Sebagai contoh, untuk smartphone tahun terbaru saja minimal spesifikasi standar dengan harga menengah sudah mempunyai RAM 3 GB jikalau dibawah ini sudah dipastikan akan lemot dan lola. Untuk kapasitas simpan memori sudah tersedia 32 GB jikalau 16 GB sudah ada tersedia slot tambahan untuk Micro SD sebagai pelengkap jumlah daya simpan. 

Untuk pilihan layar juga sudah banyak pilihan dimulai resolusinya dari 720 pixel hingga 1.080 pixel. Semakin tinggi semakin nyaman pemakaiannya. Untuk pemilihan chipset juga menjadi perhatian jenis hape menengah atau paling mahal bahkan untuk hape jadul sekalipun bisa terlihat perbedaannya.

Operasional system juga perlu anda telisik apakah yang terbaru atau tidak. Minimal untuk android sudah masuk 7.0 Naougat atau setidaknya Marshmallow.  Khusus untuk Iphone sebaiknya menentukan seri Iphone 6 atau Iphone 6+ untuk mempersembahkan kenyamanan ketika pemakaian.

2. Beli Barang Baru Buka Box.
Ada pembeli yang menjual kembali hp nya sebab salah beli istilah penjual BNOB {Brand New Open Box}. Banyak sekali situasi ibarat ini ketika membeli hape tetapi tipe yang mereka beli tidak sesuai dengan keinginan. Apabila anda mendapatkan smartphone ibarat ini sebaiknya eksklusif mencari incaran untuk dibeli. Masih gres spesialuntuk problem box saja yang sudah terbuka kadang hape nya belum digunakan sama sekali. Kategori handphone second sudah menempel tetapi kualitasnya hampir sama dengan baru.

Note! untuk mendapatkan tipe hape second ibarat ini pastikan anda selalu melaksanakan pengecekan di iklan baris di beberapa media umum terkenal dan jikalau ada eksklusif deal dengan pemilik. Hanya problem box saja yang sudah terbuka sedangkan hp nya sendiri belum tersentuh bankan belum dipakai.

3. Incar Hape Tema Old Stock.
Jika anda tidak memerlukan hape bekas yang tidak begitu banyak spesifikasi spesialuntuk kebutuhan umum saja paling Facebook, WhatsApp, dan sejenisnya saatya anda incar smartphone tema old stock. Maksudnya, barang yang masih banyak tersedia di gudang penjual yang ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Biasanya penjual yang banyak menunjukkan di lembaga komunitas atau di group Facebook yang ingin menjual seluruh barang stock mereka kepada peminat. Sudah dipastikan tidak ada garansi lagi sebab model sudah cukup silam dengan flasgship tipe yang usang pada zamannya sudah mempunyai harga sangat tinggi. 

Sudah tidak bergaransi pastinya rekomendasi terbaik ketika melaksanakan deal transaksi yaitu COD {Cash on Delivery}. melalui atau bersama ini cara ini anda bisa lagsung bisa melaksanakan pegecekan kondisi barang bahkan ada yang masih terbungkus plastik ketika baru. Barang ini masih tergolong gres tetapi masih banyak sisa di gudang penjual yang harus dikeluarkan tiruana sebab gudang penyimpanan sudah habis masa kontrak penyimpanan hp smartphone ini. Harga yang ditawarkan hampir sama dengan hp bekas yang ada dipamasukan pada waktu transaksi.

4. Hape Bekas Masih Ada Garansi.
Tentu situasi ini berbagai terjadi, penjual yang umumnya pemilik akan menjual hape yang gres mereka pakai tida bulan akan dijual tetapi garansi resmi masih anda. Apabila anda mencari handphone smartphone second ibarat ini selalu pantau di platform start up terkenal yang tipe dan spesifikasinya sesuai dengan yang anda anda cari. Apabila garansinya sudah habis setidaknya hape tersebut masih keren digunakan untuk waktu 2-3 tahun kedepan.



5. Harga Masih Reasonable Wajar.
Saat mencari hape bekas niscaya anda akan membandingkan harga pasar ketika ini. Pastikan harga masih masuk akal dan masuk akan setelah anda membandingkan dari beberapa penjual. Tentu riset harga perlu dilakukan jadi anda bisa menentukan penjual yang mana sesuai dengan kriteria anda. Jangan terpaku dengan harga yang sangat murah sekali ternyata produk hape second re-kondisi atau hape jadul di pakai mesin lama. Atau hp KW yang disulap menjadi hape bekas. Perhatikan selalu situasi ini semoga anda tidak tertipu.

6. Deal Transaksi Sistem COD {Cash on Delivery}.
Ini lah cara terbaik untuk melaksanakan pembayaran ke penjual dengan sistem pembayaran tunai ketika barang diserahkan. Sistem COD ini banyak dilakukan kepada pemilik handphone bekas yang menunjukkan ke media online, jikalau anda membeli secara online sebaiknya melalui rekening bersama tanpa ada batas daerah. Tentu dengan online pilihan lebih banyak tetapi patut diwaspadasi sebab barang yang terlihat spesialuntuk di layar saja tidak secara fisik.

Note! khusus pembayaran secara COD sebaiknya anda menentukan lokasi yang cukup kondusif ibarat shopping mall, cafe, restoran, atau food court. Posisi kondusif harus anda lakukan hindari di tempat sepi, di dalam kendaraan, atau di pinggir jalan.

7. Kaprikornus Pembeli Pintar Dan Smart.
Pembeli yang mempunyai jiwa kritis sudah dipastikan sangat rewel dengan menentukan pilihan dan pastinya harus mengerti hape second yang akan di cari. Pintar dalam menentukan barang yang tepat sekaligus melihat deskripsi klarifikasi terhadap hape yang dijual di online. Memang informasi ini sangat diperlukan sebab cerminan terhadap hape yang akan mereka jual kepada konsumen. Catat dan kritis terhadap deskripsi ini dan bandingkan ketika hape di layar secara fisik nanti.

8. Investigasi Dan Cek Fisik Secara Menyeluruh.
Teknik ini sangat harus hati-hati dan telaten, cek fisik harus dilakukan bahkan harus melihat setiap sudut hp yang akan anda cari ini sesuai dengan kriteria. Bodi tetap mulus dan sesuai dengan deskripsi yang tertulis di iklan. Jika anda indikasi kebohongan dan tidak sesuai dengan kenyataan sebaiknya transaksi dibatalkan. Kejujuran dari penjual yaitu mutlak dan tidakboleh hingga ketidakjujuran dalam informasi yang disampaikan di iklan tidak sesuai dengan apa yang anda lihat secara langsung.

9. Semua Komponen,Tombol. Operating System Masih bekerja sebagaimana mestinya melalui atau bersama ini Baik.
Seluruh kelengkapan barang harus terpenuhi ketika itu, tidak ada yang kurang atau lebih. Untuk kelengkapan secara software pastikan IMEI di hp sesuai dengan kardusnya, dan jikalau ada aksesoris tambahan pastikan masih asli.

Note! yang menjadi perhatian utama yaitu tombol Power dan Volume bunyi masih dalam keadaan baik dan responsive. Saat ditekan masih terasa lembut bahkan empuk sebab kedua tools ini selalu digunakan untuk keseharian. Earphone harus orisinil dan tersimpan dengan rapi, dan digunakan masih terasa baik kondisinya. Cek juga adaptor charger yang masih berfungsi baik serta port kabel USB masih responsive tidak ada rusak dan tidak longgar ketika kabel dimasukan. Untuk audio bunyi masih sangat terperinci dan suaranya terperinci tidak adan krisik bunyinya. Lakukan tes speaker ketika memutar lagu apakah masih stabil suaranya atau ada indikasi pecah. Jika ada terdengar sengau atau pecah ada indikasi terjatuh atau kemasukan air ketika pemakaian sebelumnya.

10. Pantau Semua Fitus bekerja sebagaimana mestinya Terutama Layar Sentuh Responsive.
Sebagai tamat yaitu pengecekan tiruana fitur yang tersedia di hp second bekas ini. Pastikan tiruana masih berfungsi dengan baik dan responsive ketika digunakan.

Note! ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan dengan teliti:
#1. Pastikan seluruh responsive layar yang kami sebutkan diatas masih dalam keadaan baik, tidak lemot bahkan lola ketika disentuh. Responsive meneriman aba-aba dan jikalau ada pengunci otomatis ibarat finger print atau wajah masih dalam keadaan baik tepat tidak usang responnya.
#2. Juga lihat ketika anda memakai hape tersebut apakah sensor rotasinya masih bekerja dengan baik. Cek dalam kondisi apapun supaya mengambarkan hape second ini layak untuk dibeli.
#3. Pastikan pada suasana petang sensor sensitif cahaya masih responsif dan ketika mendapatkan telepon bisa eksklusif bisa digunakan pada ketika bersamaaan.
#4. Semua konektifitas yang standar di smartphone masih berfungsi dengan baik ibarat WIFI, GPS, Bluetooh, hingga camera bisa responsive ketika digunakan. Cek satu per satu semoga tiruana komponen ini masih bisa digunakan dengan baik.
#5. Saat menghidupkan camera pastikan flash masih berfungsi dengan baik, cek dengan detil untuk melaksanakan jepretan poto pada situasi tidak sama dan lihat kesudahannya di layar.
#6. Cek kelengkapan surat tambahan standar dari pabrik ibarat buku manual, charger standar, earphone {jika tersedia}, kardus bungkusan, hingga pembuka jack untuk microsd masih tersedia cukup.

11. Ada Menu Reset Seperti Semula atau Facory Reset.
Tentu barang bekas sudah pernah digunakan sudah tentu niscaya ada beberapa aplikasi yang sudah di donlot atau dimenambahkan di smartphone ini. Anda harus kembalikan ke posisi pertama pertama kali ketika hape ini digunakan di sajian reset factory. Jika tidak bisa dilakukan sendiri anda harus menhadiri service center pabrikan yang sesuai dengan merek hp yang anda beli.

Note! sebagai teladan untuk hape merek Samsunng jenis menengah dan atas jikalau sudah berpindah tangan ke pembeli kedua sudah dipastikan harus dibuka kembali factory resetnya oleh service center. Anda harus hadiri untuk membuka kembali hp ini semoga ID pengguna gres bisa dimasukan ke operating system android semoga bisa digunakan kembali.

Semoga goresan pena ini bermanfaa tips membeli hp secara pribadi, jikalau anda eksklusif ke konter tahapnya relatif sama. Pastikan anda ketika membeli membawa mitra atau teman bersahabat untuk mendampingi anda dan jikalau mempunyai pengetahuan khusus terhadap hp bekas yang anda cari sangat direkomendasikan untuk dicoba. Selamat hunting hp bekas yang anda cari selama ini. Tetap waspada dan tetap berhati-hati.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.