Tips Belanja Di Singapura: Kondusif Supaya Tidak Tertipu

Di Singapura memang sebagian orang menyebutnya nirwana belanja tetapi tips belanja kali ini harus kondusif dan tidak tertipu oleh oknum yang sengaja memanfaatkan turis sebagai objek pemerasan mereka dan anda harus mewaspadainya. Memang tidak tiruana penjual yang pembangkang menyerupai itu dan masih banyak pula lokasi yang sangat dipercaya oleh turis dan menjadi sebuah rekomendasi yang harus dikunjungi jikalau membeli barang yang menjadi incaran mereka. Ada beberapa kasus yang terjadi belakangan ini menjadi viral sekali semenjak ada turis dari Vietnam yang membeli IPhone terbaru di salah satu plaza di daerah sentra wisata tertipu dengan pembeliannya dan sontak menjadi perhatian penduduk lokal dan dunia. Banyak sekali cibiran kepada penjual yang pembangkang disana oleh seluruh komponen penduduk lokal sehingga menjadi pelajaran buat turis Indonesia yang ingin membeli barang tertentu di supaya tetap kondusif dan tidak tertipu menyerupai kasus ini. Tips ekonomis belanja di Singapura ini harus menjadi atensi tinggi dan tidakboleh hingga anda kecewa dengan barang yang mereka katakan murah tetapi ketika transaksi harganya selangit. Simak tips belanja di Singapura supaya anda terhindar dari oknum penipu disana:

Poto oleh: wisatasingapura.web.id

#1. Jadilah Pembeli Smart Cerdas.
Sebelum anda memilih dimana tempat membeli sudah dilakukan survei harga di beberapa tempat yang terpercaya. Komparasi harga memang harus dilakukan jikalau anda perbedaan yang cukup signifikan dengan harga di Indonesia gres anda lakukan pembelian, begitu sebaliknya. Misalnya anda memdiberi gadget merek tertentu sebagi barang yang akan menjadi incaran anda pastikan dilema harga ini harus diketahui seksama dan keputusan setelah melihat harga real yang ada di Singapura.

#2. Pahami Kenali Barang Incaran Anda.
Karena adanya oknum tertentu yang akan berlaku curang akan selalu mengelabui kecurangannya mereka dengan display barang dan packaging tertentu. Kaprikornus tidak seluruhnya barang yang dijual benar-benar orisinil kecuali di konter resmi dan teregistrasi. Sebagai konsumen yang cerdas dan sangat mengenali barang orisinil tentu tidak simpel ditipu alasannya anda sudah mengenal dengan baik produk yang dipajang. Seperti referensi anda membeli barang branded harus hadir ke konter resminya dan sudah terang niscaya material yang sangat berkarakter tinggi akan menjadi pembeda dengan yang tiruan. Investigasi lebih dalam harus anda lakukan sebelum melaksanakan transaksi alasannya jikalau anda sudah sesuai kriteria yang seharusnya dilakukan proses transaksi sudah sanggup dilakukan di kasir.



#3. Garansi Resmi Sebaiknya Berlaku Internasional.
Ada barang yang memiliki garansi spesialuntuk berlaku di Singapura saja, jikalau turis dari Indonesia sudah tentu niscaya akan mencari garansi barang yang sanggup berlaku juga di Indonesia, jadi istilahnya garansi internasional. Garansi resmi dari biro pemegang merek tentu menjadi pilihan bagi turis yang menginginkan garansi menyerupai ini. Tentu niscaya harganya hampir sama dengan Indonesia paling perbedaanya tidak terlalu jauh dengan Singapura. Kecuali ketika anda Singapore Great Sale tentu mempersembahkan potongan komplemen yang tentu saja akan mempersembahkan harga yang cukup signifikan untuk barang incaran anda.

#4. Selalu Tanyakan Perlakuan Pajak.
Singapura sangat ramah bagi turis dan mereka memberlakukan barang bebas pajak untuk jumlah tertentu dan sanggup dilakukan refund. Bukan diam-diam umum lagi, beberapa oknum penjual barang elektronik selalu mengelabu dilema pajak ini. Anda harus mengetahui dilema pajak ini, rekomendasinya yaitu jumlah uang yang anda bayarkan untuk satu produk sudah termasuk dengan pajak. Kaprikornus struk pembelian dan adanya stempel toko ini harus anda simpan dan sanggup melaksanakan refund Good and Service Tax {GST}, berlaku jikalau pembelian yang sudah anda lakukan lebih dari SGD100 atau sekitar IDR1jt-an. Anda akan mendapat refund senilai 7% dan sanggup melaksanakan klaim spesialuntuk di Changi Airport saja dengan melengkapi struk pembelian tadi dan kunjungi konter GST. Pastikan waktu yang cukup ketika melaksanakan refund ini sebelum anda check in pulang ke Indonesia.

#5. Tawar melalui atau bersama ini Harga Wajar.
Sebagai turis tentu menawar harga ialah aktifitas wajib dilakukan jikalau membeli barang dengan jumlah yang cukup besar. Triknya yaitu lakukan tawar harga 60% dari harga display, jikalau penjual tidak mau maka anda sanggup menawar 50%, dan minimal 40% sebagai proposal terbaik. Tentu anda membeli barang tidakboleh menyerupai sangat butuh sekali, terlihat posisi anda sebagai pembeli menjadi lemah dan penjual sanggup mempersembahkan harga yang pantas pula. Barang yang banyak ditawar yaitu suvenir, oleh-oleh, hingga fashion. Jadi, pastikan anda melaksanakan tawar harga dalam posisi santai saja ya ibarantnya dingin cuek bebek. Apabila penjual tidak mau anda sanggup cari toko lain yang memiliki barang yang relatif sama. Rekomendasi tempat yang sanggup dilakukan tawar harga yaitu di Little India, Kampong Glam, Chinatown, dan beberapa kios di Bugis Street.

Note! khusus bagi anda yang suka dengan barang elektronik, gadget, dan lainnya pastikan anda selalu mencari isu komplemen dari mbah Google untuk mengetahui apakah toko yang anda tuju ini ada menjurus ke scam atau penipuan. Banyak sekali isu yang hadir di komentar publik bahkan testimoni dari para pembeli sanggup mengakibatkan rekomendasi komplemen untuk pembelian barang jenis ini. Dan hal yang sangat prinsip yaitu tidakboleh termakan dengan harga yang terlalu murah bahkan sanggup menjebak anda dalam proses penipuan, alasannya indikasi barang black market sanggup saja terjadi.

FORMULA: 5W1H (what, where, when, who, why, and how). INI moto seorang turis yang sedang membeli barang-barang di luar negeri termasuk di Singapura supaya menghindari penipuan dan anda terselamatkan dari oknum pedagang yang selalu mengintai turis yang lengah dalam proses pembelian. Semoga bermafaat dan selalu tetap waspada terhadap barang yang akan anda beli.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.