Tiket Mrt {Mass Rapid Transit} Singapore Untuk Turis

Sebuah kartu yang multiguna berjulukan kartu MRT Singapore untuk turis sebagai penyelamat untuk melaksanakan perjalanan di seluruh transportasi publik disana sebagai cara yang paling efisien untuk berpindah bahkan untuk menikmati seluruh jenis daerah wisata yang terbaik. Singapore Tourist Pass {STP} ini ialah sebuah kartu yang sanggup dibeli oleh para turis untuk menggunakan seluruh jenis transportasi publik menyerupai bus umum MRT, dan LRT spesialuntuk satu kartu ini saja anda sudah sanggup bebas menikmati sepuasnya selama waktu tertentu dengan pilihan 1 hari, 2 hari, atau 3 hari. 


Teknik menggunakannya STP ini tentu sangat simpel sekali, spesialuntuk taping di pintu masuk seluruh MRT dan ketika naik bus umum anda sudah sanggup masuk sehabis taping di pintu naik dan menikmati kemudahan pulik disana. Nama kartu STP ini yaitu kartu bentuknya menyerupai kartu ATM bank biasa tetapi lebih tebal dan keras menggunakan materi dasar yang berkarakter tinggi. Kalau prinsipnya hampir sama dengan kartu tol yang ada di Indonesia ya e-money yang megampangkan atau memperlancar proses pembayaran real time online.

RINCIAN PEMBELIAN KARTU SINGAPORE TOURIST PASS {STP}
Rincian harga:
1-Day PASS: SGD10
2-Day PASS: SGD16
3-Day PASS: SDG20
{akan dikenakan biaya SGD10 untuk penyewaan kartu atau deposit. Harga ini berlaku untuk orang cukup umur dan anak yang tingginya diatas 0.9 meter}. Selalu update harga kalau ada perubahan anda sanggup eksklusif cek ke website resmi mereka.



Note: kalau anda berencana melaksanakan perjalanan diatas tiga hari tidak dimasukankan pakai STP, alasannya masa yang mereka sediakan spesialuntuk 3 hari saja. Kaprikornus kartu harus dikembalikan lagi ke konter yang sudah ditunjuk, maka deposit yang anda bayarkan waktu membeli STP akan dikembalikan juga.

DIMANA MEMBELI TIKET MRT SINGAPORE TOURIST PASS.
Ada beberapa stasiun yang ditunjuk untuk menjual STP ini ke turis yang menikmati waktu liburan mereka di Singapore. Berikut stasiun yang sudah ditunjuk oleh pengelola transportasi publik disana:

#1. Changi Airport Singapore {saat anda landing sebaiknya membeli langsung}
Jam operasional 08:00 - 22:00 termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.
#2. Stasiun Bayfront.
#3. Stasiun Ang Mo Kio.
#4. Stasiun Lavender.
#5. Stasiun Bugis.
#6. Stasiun City Hall.
#7. Stasiun Raffles Place.
#8. Stasin Tanjong Pagar.
#9. Stasiun Chinatown
#10. Stasiun Farrel Park.
#11. Stasiun Somerset.
#12. Stasiun Orchard.
#13. Stasiun Harbour Front.
#14. Stasiun Jurong East.
#15. Stasiun Kranji.
#16. Stasiun Woodland.

CARA REFUND TIKET MRT SINGAPORE TOURIST PASS.
#1. Lokasi Refund.
Ada beberapa lokasi yang ditunjuk bagi anda seorang turis yang ingin melaksanakan refund tiket MRT termasuk STP, selengkapnya.
#2. Kartu Deposit.
Semua kartu yang dipakai oleh turis akan dibayarkan penuh kembali ketika refund. Hal yang menjadi perhatian yaitu uang deposit SDG10 akan didiberikan oleh petugas kepada pemilik kartu dan sudah dilakukan otorisasi oleh pejabat yang berwenag di loket yang sudah ditunjuk. Anda juga sanggup ingin mendapatkan kartu ini sebagai souvenir dalam 5 hari sehabis lebih dari waktu tersebut makan deposit akan hangus. Jika anda ingin menggunakan kartu yang usang tersebut untuk transportasi publik maka periode sewa akan berlanjut ke 5 hari diberikutnya.
#3. Sesudah masa berakhir kartu maka anda sanggup menentukan untuk mempertahankan kartu tersebut dan terus menggunakannya sebagai kartu normal yang sanggup digunakan. Jika saldo sudah berkurang anda sanggup melaksanakan top-up di jaenteng transportasi publik Singapore dan merchant yang mendapatkan ketika melaksanakan proses top up tersebut.
#4. Pastikan pembelian kartu harus diadaptasi dengan kebutuhan traveling anda di Singapore semoga nyaman dan sangat bahagia, dan refund dalam periode waktu yang sudah diputuskan.

BEDA SINGAPORE TOURIST PASS DAN EZ-LINK.
Perbedaannya spesialuntuk pada plan yang tersedia di masing-masing kartu. Jika STP hitungan per hari sanggup menggunakan bebas sepuasnya seharian sedangakan EZ-link perhitungannya per jarak atau per stasiun. Kaprikornus menyerupai mirip kartu commuter line di Indonesia.

Rekomendasi terbaik untuk turis Indonesia ketika melaksanakan traveling ke Singapore sebaiknya menggunakan STP alasannya satu hari perjalanan anda untuk wara-wiri di Singapore sudah melebihi 10 kali perjalanan dan pastinya STP lebih untuk. Jika perjalanan anda spesialuntuk beberapa stasiun dan jaraknya tidak terlalu jauh sebaiknya anda membeli EZ-lin. Untuk sekali trip saja berharga SGD1, dan biaya dari sentra kota Singapore ke Changi Airport tarifnya SGD1,9.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.