Pertama Kali Traveling Ke India: Simak Tips Cara Kondusif Ini Sebelum Berangkat Ke Negara Bollywood

Ada rencana traveling ke India khusus bagi anda yang pertama kali ke negara Bollywood ini tentu saja menjadi keasyikan tersendiri dan rasa menggebu-gebu ingin melihat eksklusif tempat wisata hingga cicip-cicip wisata masakan unik disana sudah masuk dalam itinerary perjalanan yang sudah disiapkan lengkap. Banyak sekali dongeng traveling ke India yang banyak ditulis oleh rekan traveler menjadi guru yang baik bagi kita tiruana baik dalam bentuk pengalaman jelek hingga pengalaman manis yang sanggup kita ambil hikmah dibalik itu tiruana. Tentu saja pilihan traveling kesana sanggup bermacam-macam tema, apakah secara tour dari agency hingga secara backpacker. Apapun bentuk tema perjalanan nanti ketika pertama kali traveling ke India harus mengetahui cara kondusif sebelum anda berangkat ke negara ini tetap nyaman dan sangat bahagia. 

Perlu diketahui bahwa negara India mempunyai penduduk yang cukup banyak sudah mencapai 1M jiwa dan dominan agamanya ialah Budha. Destinasi yang paling banyak dipilih oleh para turis dari seluruh dunia ialah New Delhi, Agra, Benares, atau Jaipur. Tentu saja seluruh kawasan ini mempunyai keunikan masing-masing tetapi dalam konten artikel ini kami tulis untuk keseluruhan tips tetap kondusif selama traveling ke negara India.

#1. Persiapkan Fisik Agar Tidak Kelelahan.
Negara India mempunyai daratan yang sangat luas dan mengharuskan anda  harus mempunyai fisik yang berpengaruh dan sehat ketika perjalanan ini nanti. Mengunjungi lokasi tempat wisata disana membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dan memakai transportasi darat menjadi solusi terbaik alasannya biaya masih sangat terjangkau. Tentu saja negara India juga mempunyai problem dalam kemacetan, polusi udara, hingga hiruk pikuk kota yang akan mempersembahkan dampak terhadap fisik nantinya. Hal yang menjadi perhatian penting ialah pastikan menentukan tempat wisata yang prioritas dan paling menarik dan unik populer diseluruh dunia dan pastinya lokasi jarak tempuh tidak membutuhkan waktu yang cukup panjang demi kesehatan fisik anda tetap bertahan dengan baik selama traveling nanti.



#2. Eksplor Suasana Desa India Jika Anda Tidak Suka Kebisingan Kota.
Pariwisata di India juga ada alam pedesaan yang cukup hening dan sanggup menjadi pilihan lain bila anda tidak menyukai keramaian kota yang sangat sempit dan penuh sesak dengan kendaraan. Jangan salah, di India juga ada daratan tinggi pepegununganan yang cukup rekomended untuk dikunjungi, tidakboleh khawatir dengan penduduk lokal sangat ramah terhadap turis dan sifat keramahan ini hampir sama dengan penduduk lokal di Indonesia.

#3. Selalu Pilih Pilah Makanan Mimuman Yang Akan Dikonsumsi.
Yang menjadi perhatian ialah tidakboleh hingga salah pilih makanan minuman ketika anda konsumsi nanti. Memang banyak sekali pengalaman dari para traveler yang mengeluhkan sakit perut setelah konsumsi membeli makanan street food yang sangat menarik hati selera. Tetapi anda tidakboleh khawatir, untuk makanan jenis buah segar yang sudah dikupas dan dicuci membersihkan masih kondusif dikonsumsi begitu juga jenis sajian yang direbus maupun jenis digoreng tetap kondusif untuk masuk dalam wisata masakan nanti. Penting disikapi bahwa anda harus selalu membawa minum sendiri ketika traveling nanti hindari konsumsi es olahan lingkungan terbuka tanpa ada etalase epilog hingga hidangan salad. Kemembersihkanan lingkungan tempat anda membeli harus sangat diperhatikan.

#4. Turis Menjadi Perhatian Penduduk Lokal Bersiaplah Banyak Pertanyaan Akan Terdengar.
Saat berjalan-jalan menikmati suasana kota di India sudah tentu niscaya keramaian di beberapa jalan utama atau tempat tertentu akan bertemu dengan kemacetan yang tentu menjemukan untuk sebuah kenyamanan. Banyak pengalaman dari rekan traveler yang menunjukan bahwa di waktu tertentu kemacetan akan hadir disaat penduduk mulai beraktifitas hingga pulang kerja. Jadi, untuk antisipasi ini waktu perjalanan dimulai pada pukul 09:00 untuk menghindari kemacetan ini dan sebelum pukul 17:00 menjadi waktu terbaik untuk jelajah. Memdiberikan ekonomis dalam biaya perjalanan gunakan transportasi publik untuk hingga ke tujuan tertentu. 

Untuk menghindari penumpukan turis sebaiknya anda hadir para hari biasa supaya lebih nyaman tidak ramai. Ada momen tertentu banyak sekali pertanyaan dari penduduk lokal bertanya terkena diri anda ibarat anda berasal dari negara mana dan sebagainya. Jika anda merasa terganggu pertanyaan sifatnya pribadi sebaiknya anda bersikap senyum dan ramah saja tanpa mengganggu kesopanan.

credit: geospotter.org

#5. Bersikap Sopan melalui atau bersama ini Berpakaian.
India cukup sopan berpakaian terutama wanitanya, walaupun melilitkan kain sari untuk pakaian keseharian tentu terlihat sangat sederhana tetapi ini lah kebiasaan mereka. melalui atau bersama ini kebiasaan ini juga diperlukan turis yang berkunjung kesana berpakaian yang sopan dan menghormati budaya mereka supaya traveling anda ke India menjadi lebih aman. Apabila ada peluang hadir ke rumah penduduk ketika memasuki rumah mereka harap bantalan kaki dilepas di pintu masuk. Begitu juga ketika membeli suvenir kain dan lainnya bantalan kaki juga harus dilepas dan sudah disediakan tempat untuk meletakannya. 

#6. Mengerti Arti Tersirat Kebiasaan Penduduk Lokal India.
Keseharian penduduk lokal India memang ada beberapa makna tersirat yang berafiliasi dengan tata krama kesopanan yang harus diketahui sebelum anda bertindak. Jika salah tentu saja akan menjadi sebuah ketidaknyamanan penduduk lokal terhadap turis yang salah aplikasikan sebuah acara tertentu. Seperti bila anda menyentuh barang dengan kaki tentu mereka akan tersinggung alasannya berdasarkan mereka kaki ialah organ badan yang paling kotor. Jika anda tidak sengaja segera minta maaf supaya tiruananya tetap dalam zona nyaman. Pastikan sebelum anda bertindak sebaiknya anda mempelajari seluk beluk attitude kesopanan penduduk lokal India sebelum melaksanakan traveling.

#7. Budaya Ketepatan Waktu Di India.
Molor waktu juga ada di India, tidak spesialuntuk di Indonesia saja budaya jam ngaret memang ada ketika anda melaksanakan komitmen di sebuah tempat dengan penduduk lokal. Masih maklum alasannya alasan kemacetan dan sebagainya ibarat dengan rekan yang pernah melaksanakan komitmen dengan anda ngaret beberapa waktu hingga sejam. Saat anda melaksanakan belanja shopping di India memang terjadi buka tutup toko terkadang tidak sesuai dengan waktu seharusnya, ibarat di Indonesia wakru tutup toko di pasar sekitar pukul 17:00 tetapi mereka sanggup tutup sebelum jam tersebut. 

#8. Perhatikan Keselataman Keamanan Anda Berjalan.
Pengalaman traveler dari aneka macam negara sebut bahwa banyak peraturan yang tidak tertulis masih banyak berlaku di India. Makara anda harus tetap bersikap masuk akal dan selalu gali gosip peraturan ibarat ini sebelum hingga di negara Bollywood ini. Khusus anda melaksanakan perjalanan sebaiknya tidak sendiri minimal dua orang supaya keselamatan terhadap barang bawaan sanggup menjadi terbaik. Copet pencurian di India sangat banyak terjadi tetapi anda tidakboleh terlalu takut bahkan paranoid untuk menyikapinya. 

Khusus anda yang ingin membeli barang-barang suvenir manis di pasar tradisional, masih berlaku proses tawar menawar. Lakukan tawar menawar hingga kurang dari 50%-60% harga sebutan penjual dan tegas dengan proposal anda. Anda tidakboleh berfikir ibarat di Indonesia ketika mereka tidak baiklah anda pergi akan dipanggil lagi, tidakboleh berharap mereka tidak akan melakukannya bila harga yang anda tawar jauh dibawah harga pasar. Makara lakukan dengan sopan dan santun tetapi sangat senang kedua belah pihak menjadi keharusan.

#9. Hiruk Pikuk Kota Akan Terdengar Apalagi Klakson Kendaraan.
Memang kemudian lintas di sentra kota keramaian India sangat padat sekali dengan kendaraan. Tentu jenis kendaraan sangat banyak bermacam-macam dimulai dari roda empat, roda tiga, dan roda dua juga ada. melalui atau bersama ini fenomena ini tentu satu jalur jalan akan penuh dengan jenis kendaraan ini menjadikan penumpukan di titik tertentu akan menjadi parah dan akhirnya klakson dimana-mana terdengar di setiap sudut. Anda tentu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi ini dan tidakboleh terkejut dengan bunyi klakson bersautan.

#10. Selalu Bayar melalui atau bersama ini Uang Tunai Hindari Transaksi Online Debit atau Kredit.
Kesempatan untuk belanja membeli beberapa suvenir hingga buah tangan incaran anda di beberapa toko menjadi program belanja yang tidak akan pernah terlupakan. Pemilihan toko tentu saja di sentra kota yang banyak terdapat penjual dengan guaka jenis barang yang mereka jual variasi bentuk warna dan keunikan masing-masing. Membayar dengan tunai menjadi acara yang sangat direkomendasikan supaya data perbankan anda tidak tercuri oleh pihak tertentu ketika melaksanakan transaksi secara online baik debit atau kresit. Siapkan jumlah uang yang cukup ketika transaksi di pasar tradisional, apabila anda ingin juga melaksanakan transaksi dengan kartu debit atau kredit sebaiknya anda menentukan toko yang terpercaya ukurannya besar dan kondusif melaksanakan pembayaran ibarat ini khususnya di sentra kota besar di India.

Tag: cerita traveling ke india, pengalaman liburan ke india, liburan ke india, traveling ke india.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.