Pasar Souk Tradisional Maroko Destinasi Wisata Siapkan Daftar Belanja Sempatkan Anda Kunjungi

Sudah tentu niscaya pasar tradisional Maroko sebagai destinasi wisata belanja untuk membeli tiruana kebutuhan anda sebagai turis banyak sekali dilakukan di sekitar area ini. Anda akan melihat bagaimana penduduk lokal diberinteraksi serta beraktifitas keseharian terlihat di pasar tradisional ini hingga tiruana kebutuhan yang dicari oleh mereka juga simpel ditemukan. Memang benar adanya setiap kota memiliki lokasi pasar yang memiliki luas tertentu dimulai dari kecil hingga besar bahkan ada agenda tertentu pula untuk masing-masing tempat tersebut untuk setiap hari bermukim di kampung hingga di wilayah tertentu.
Beginilah tipical model pasar atau souk di Maroko. Poto credit: trailblazerstravel.com.au

FORMULA: pasar atau souk ialah sebutan yang sama di Maroko.
Jika anda seorang turis memang harus melihat keseluruhan pasar ini sebagai cerminan sebuah pilihan untuk melihat aktifitas penduduk lokal beraktifitas, transaksi, hingga kebudayaan yang menempel di mereka dengan jenis barang yang tersedia untuk digunakan setiap hari. Jangan pernah terlewatkan pasar-pasar ini di Maroko alasannya ialah anda akan terkejut betapa banyaknya pilihan yang ada di lokasi pasar ini. Perjalanan traveling anda sudah di mulai dari cara ini dengan banyaknya toko yang anda temukan dimulai dari toko kue, toko bumbu, toko oleh oleh suvenir, dan lain sebagainya.

Seorang traveler pemula diharuskan mengetahui pasar tradisional yang ada di Maroko ini bergotong-royong berupa tempat yang ukurannya tidak begitu luas yang berada di luar kota dengan beberapa toko yang buka untuk menjual jenis barang-barang yang tersedia di display. Setiap ada penduduk yang ada suatu tempat maka akan anda pasar berdiri. Saat kini ini pasar tradisional sangat penting keberadaannya di kota Maroko. Beberapa pasar musiman atau tahunan ibarat Pasar Djemaa El Fna di kota Marrakes sangat terkenal sekali dengan adanya pawang ular, pedongeng, pemusik, hingga program akrobatik yang banyak ditemukan di pasar ini. 

Untuk beberapa kampung atau batas wilayah kampung juga ada pasar yang sangat simpel ditemukan dan pastinya sanggup menjadi rencana perjalanan anda di sekitar area ini:

a. Pasar/Souk El Had - Minggu
b. Pasar/Souk El Tnine - Senin
c. Pasar/Souk El Tieta - Selasa
d. Pasar/Souk El Arba - Rabu
e. Pasar/Souk El Khamees - Kamis
f. Pasar/Souk El Sebt - Sabtu

Baca juga:

Untuk pasar di hari Jumat atau disebut juga dengan Djemma el Majelis ini lokasinya berdekatan dengan mesjid, bahkan ada di kota di Maroko. Pasar ditutup pada jumat pagi. Dan kemudian dibuka menjelang sore. Pola ibarat ini ibarat penduduk yang bertempat tinggal di suatu tempat akan berangkat ke pasar tersebut menjelang pasar dibuka. Perjalanan ibarat ini banyak sekali tour guide lokal yang menyediakan jasa untuk mengantarkan turis yang ingin melihat pasar traisional unik di Maroko ini dengan pesona yang sanggup anda lihat dari dekat. 
Untuk ukuran tidak begitu luas dan ibarat mirip labirin kecil, mungkin sebagian turis tidak terbiasa dengan fenomena ibarat ini. Untuk terbiasa memang anda harus lebih dekat dengan lokasi pasar yang akan dituju biar tidak terjadi sesat untuk menuju arah yang akan anda inginkan. Jenis barang yang tersedia cukup bayak dimulai dari tekstil, karpet, perhiasan, materi pakaian, guaka jenis bumbu, dan produk kulit.

Baca juga:

DAFTAR BELANJAAN FAVORIT TRAVELER DUNIA
KHUSUS KARPET KHAS MAROKO.
Jika anda serius untuk mencari karpet khas Maroko ini untuk tujuan desain interior yang akan anda pilih anda sangat tepat alasannya ialah motif yang tersedia memang sangat banyak bantuan merubah ruangan menjadi unik. Banyak traveler menyebutnya negara Maroko memang surganya karpet yang banyak motif, ukuran, dan banyak sekali pilihan. Pengalaman banyak sekali mempersembahkan wangsit bahkan rekomendasi ketika anda berada di toko karpet yang sangat banyak ini. 
Apabila anda ingin mengunjungi toko karpet Maroko yang memiliki desain yang spektakuler pastinya ke penjual yang memiliki motif yang tidak sama dengan penjual lainnya. Motif yang selalu tidak sama ini memang banyak sekali ditemukan di toko seluruh area pasar yang terbuat dari 100% materi wol yang dicelupkan ke warna yang disenangi pasar kemudian ditenun dan finishing akan dilakukan penjahitan. Memang proses ibarat ini membutuhkan waktu yang cukup usang dan kimasukan harga untuk karpet yang kualitas bagus ini dimulai dari harga USD6,000 - USD12,000 untuk tipe lainnya dengan harga USD5,500 dengan posisi karpet sanggup digunakan timbal balik yang diperuntukan khusus di ekspresi dominan gerah dan ekspresi dominan dingin. Untuk pemilihan ini memang diubahsuaikan dengan peluang apakah suasana negara masing-masing apakah empat ekspresi dominan atau dua ekspresi dominan yang ada di Indonesia. Untuk problem harga anda sanggup melaksanakan perundingan harga pribadi dari penjual biar mendapat harga paling kompetitif. Pastinya untuk proses pengiriman ke negara tujuan pilih ekspedisi yang memang sesuai dengan harapan anda sebagai turis ketika berkunjung ke Maroko nanti. Karpet Maroko terkenal dengan warna yang sangat berkilau alasannya ialah menggunakan bahan-bahan alami ibarat materi organik flora ibarat kunyit dan lainnya.
Jika dilihat dari harga cukup mahal tetapi kualitas tetap paling utama yang sanggup bertahan hingga dengan 100 tahun. Apabila anda ingin mendapat ketahanan karpet dengan umur sekian usang pastinya membeli karpet tersebut di tempat yang direkomendasikan. Jenis karpet yang ada ini memang banyak desain khusus tenun Killims buatan dari Turki atau Berber ini ciri khasnya ialah dengan bentuk teladan geometris yang menggunakan pewarna nabati. Toko yang sangat direkomendasikan ialah Maison Berbere Shop di Ouarzazate, Tinerhir, dan Rissani.  
Khusus untuk jenis karpet Berber yang dimulai dari harga per meter persegi per USD1,000 juga ada sebagai pilihan lain bila harga diatas terlalu mahal. Diluar Rabat saja ada beberapa jenis karpet lainnya ibarat yang terkenal Glaoua dan Zanafia dengan ukuran datar dan terasa sangat halus. Ada pilihan lainnya ibarat Berber selimut dengan jenis Couventures atau Foutahs dengan motif cenderung ke warna hitam atau merah yang warna ini menyebar di seluruh karpet dengan mencarinya ke Chefchaouen atau Tetouan tidak jauh dari Rif.

KHUSUS PEMBELIAN PERHIASAN KHAS MAROKO.
Perlu anda ketahui bahwa banyak komplemen yang ada di negara Maroko ini menggunakan materi berkarakter tinggi baik emas atau perak. Banyak sekali pengrajin tradisional sebagai pekerja logam mulia di Maroko ini dengan model yang sangat bagus ibarat kalung dan gelang dari Berber dengan ketebalan yang cukup berani mereka ciptakan bahkan dipadukan dengan aneka macam jenis batuan sehingga komplemen ini menjadi tepat terbentuk baik untuk jenis logam mulia yang akan dipilih apakah emas atau perak. Pasar yang terbaik untuk menemukan komplemen anggun khas Maroko ini ada di Marakesh, Fes, Ouarzazate, hingga ke Essaouria. 
Untuk komplemen berbahan perak ini sudah menjadi sangat khas di Maroko ini yang dibentuk oleh Berber. Sudah semenjak lampau kala perempuan Berber selalu menggunakan komplemen perak untuk program penting dan sebagai simbol kekayaan yang mereka miliki dan prestise untuk penampilan. 

PENGRAJIN LOGAM DI MAROKO.
Apabila anda ingin melihat prospek hasil logam di Maroko ibarat kuningan, tembaga, perak, dan jenis logam lainnya pastikan negara ini sebagai tempat yang sangat tepat. Hampir tiruana pasar tradisional yang anda masuki akan terlihat produk yang mereka hasilkan memiliki nilai kualitas tinggi. Hampir tiruana tempat di Maroko banyak sekali penduduk lokal serius pada pekerjaan di bidang logam.
Jenis logam perak anda sanggup pribadi saja ke tempat di Maroko ibarat Taroudannt atau Tiznit. Di dua lokasi ini anda akan banyak menemukan jenis produksi yang paling terkenal ibarat set minum teh, asesoris ruangan, bingkai, dan lain sebagainya. Hal yang sangat menarik dan unik ialah anda sanggup pribadi melihat bagaimana penduduk lokal dengan cekatan sekali meramu dan membuat tiruana jenis produk yang akan mereka jual dimulai dari proses pembuatan hingga hingga finishing menjadi sebuah produk memiliki nilai jual tinggi.

KAYU DAN KERAMIK KHAS MAROKO.
Untuk jenis kayu dan keramik yang dijadikan sebuah produk yang dijual juga ditemukan di Maroko. Marquetry ialah kerajinan yang sudah zaman dalulu sudah ada di negara ini berupa meja dan beberapa jenis rak untuk meletakan benda asesoris yang banyak digunakan sebagai desain interior rumah. Bentuknya sangat variatif ibarat kotak-kotak dan lainnya terbuat dari kayu Thuya dan kayu Cedar banyak sekali produk ini dihasilkan di Essouria.
Begitu juga dengan olahan keramik yang juga dihasilkan di Maroko, untuk jenisnya ada yang berbentuk tembikar garang dan sudah menjadi produk halus. Semua jenis ini banyak sekali ditemukan di pasar tradisional yang pastinya untuk peruntukan masing-masing. Jika anda ingin hadir ke sentra tembikar atau keramik di Maroko ada di lokasi Safi yang banyak toko menjual keramik warna-warni. Untuk jenis produk terbaik digunakan peralatan memasak ialah Oulja yang sudah banyak di jual di Maroko dekat Rabat dan tembikar warna coklat. 
Keramik untuk memasak jenis masakan yang berbahan daging yang sangat terkenal di Maroko menggunakan tembikar yang berjulukan Tajine yang sangat banyak juga ditemukan di Makaresh, Casablanca, Fesm Tagier, atau Ouarzazate.

FASHION PAKAIAN DAN PRODUK KERAJINAN KULIT KHAS MAROKO.
Kesempatan untuk membeli jenis pakaian dan produk kerajinan kulit khas Maroko ini sangat simpel sekali ditemukan. Khususnya anda ingin mendapat pakaian orisinil khas tradisional Maroko berjulukan Djellaba. Untuk jenisnya ketika kini ini ada tiga jenis: Arab ukurannya agak besar dan lebar, Berber motifnya garis-garis lurus tegak, Pasha digunakan untuk program khusus ada dua potong pakaian. 
Pakaian khas djellaba ini sangat panjang dan longgar hingga dengan tangan dan untuk perempuan akan menggunakan kerudung dengan pilihan warna kesukaan yang cukup terang. Pemilihan warna terperinci oleh penduduk lokal alasannya ialah negara Maroko yang cerah. Untuk laki-laki akan menggunakan topi Fès dan sendal baboosh dengan djellaba. Jenis materi yang tersedia tentu majemuk ibarat katun yang cocok sekali di ekspresi dominan gerah. Jika wol khusus untuk ekspresi dominan cuek dan banyak digunakan di tempat pepegununganan.
Untuk produk kerajinan kulit juga akan menjadi destinasi wisata shoping anda ketika berada di Maroko. Bahan kulit yang berkarakter tinggi dengan menggunakan pewarna dari alam pribadi tentu akan menjadi pilihan traveler seluruh dunia. Penjual pribadi membuka toko sendiri di pasar dan warna yang terbentuk dimulai dari merah muda, hijau jeruk, warna merah, coklat, kuning atau magenta juga ada. Model klasik hingga modern sanggup terlihat sebagai pilihan yang banyak ditemukan di sekitar Makaresh atau Fes. Untuk problem harga dimulai dari harga USD10 untuk dompet, mainan USD2-USD5, sendal babooshes USD3-USD5. Jenis lainnya juga masih dalam sasaran pencarian model dan harga sanggup pribadi ke pasar yang kami sebutkan diatas dengan pesona belanja anda lainnya.

PRODUK MAKANAN KHAS MAROKO.
Memang jenis produk kuliner khas Maroko memang agak susah untuk ditemukan bila diperuntukan untuk oleh oleh atau buah tangan. Produk lokal yang banyak ditemukan di Maroko ialah minyak zaitun dengan kualitas terbaik, hingga produk berkarakter lainnya ibarat Minyak Argan. Traveler menyebutnya minyak argan sebagai minyak yang dihasilkan dari biji pohon argan yang banyak digunakan baik untuk obat hingga kosmetik bagi penduduk lokal Maroko. melalui atau bersama ini pesona minyak argan ini sebagai jenis produk minyak yang paling langka di dunia ini sangat khas yang harus menjadi pilihan terbaik anda ketika berada berlibur di Maroko.
Selain minyak zaitun ada lagi jenis minyak kacang almond, kenari, dan rempah-rempah yang sanggup menjadi buruan anda.
Untuk jenis kue, biskuit, dan permen khas Maroko juga ditemukan di toko bahkan hampir ditiruana pasar di Maroko ditemukan penjualnya, dan sanggup anda jadikan sebagai cemilan di waktu senggang dengan harga yang sangat terjangkau.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.