Microsoft Word Adalah Program Pengolah Kata yang Digunakan Pada Sistem Operasi?

Microsoft Word Adalah Program Pengolah Kata yang Digunakan Pada Sistem Operasi?
Teknokita.id – Artikel ini berujuan untuk membantu Anda dalam menjawab pertanyaan yang berbunyi “Microsoft Word adalah program pengolah kata yang digunakan pada sistem operasi?”.

Microsoft Word adalah program pengolah kata yang digunakan pada sistem operasi Windows, Mac OS, IOS, Linux dan Android.

Dari jawaban tersebut secara tidak langsung juga telah menjelaskan jika program Microsoft Word bersifat Cross Platform karena bisa dijalankan pada personal komputer maupun perangkat mobile.

Pada perangkat komputer seperti Windows dan Mac OS, Microsoft Word tergabung dalam deretan software Microsoft Office.

Microsoft Office sendiri merupakan program kerja kantoran berbayar milik perusahaan multi internasional bernama Microsoft Corporation.

Sedangkan untuk platform mobile seperti Android dan iOS, Microsoft Word bisa dipasang sendiri tanpa perlu memasang program Microsoft Office.

Aplikasi Microsoft Word untuk perangkat mobile umumnya bersifat gratis, namun fitur yang ditawarkan masih kurang lengkap dibandingkan dengan program Ms Word di perangkat komputer.

Sejarah Singkat Program Microsoft Word


Microsoft Word atau Microsoft Office pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dengan nama Multi-Tool Word.

Pada saat itu, program pengolah kata masih dikuasai oleh program WordPerfect dan Wordstar.

Lalu guna bisa bersaing dengan para kompetitor, Multi-Tool Word pun berubah nama menjadi Microsoft Word dan tersedia untuk IBM PC.

Awal mula munculnya Microsoft Word sudah menyita perhatian dunia, hal ini dikarenakan Microsoft Word merupakan program pengolah kata pertama yang mampu menampilkan cetak tebal (Bold) dan cetak miring (Italic) di PC IBM.

Seiring berjalannya waktu, Macintosh yang mulai meroket mengalahkan IBM menjadikan Microsoft Word juga tersedia untuk komputer Macintosh.

Word to Macintosh adalah program pengolah kata pertama miliki Microsoft yang tersedia untuk komputer Macintosh miliki Apple.

Lalu pada tahun 1990-1995, program Word pada akhirnya tersedia untuk komputer Windows.

Puncaknya pada tahun 2010, Microsoft Word menjadi program pengolah kata paling populer di dunia.

Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya Microsoft Word 2010 yang telah support dengan sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.

Microsoft Word 2010 ini diklaim memiliki fitur yang sangat lengkap dan cukup ringan dijalankan pada komputer.

Kemudian pada tahun 2013, Microsoft Word 2013 hadir dengan desain antarmuka yang lebih modern dan telah mendukung penyuntingan file PDF.

Microsoft Word 2013 ini juga telah kompatibel dengan komputer 32 bit dan 64 bit.

Berbagai penjelasan jawaban dari soal “Microsoft Word adalah program pengolah kata yang digunakan pada sistem operasi?” di atas kiranya bisa Anda pahami guna menambah wawasan dan pengetahuan seputar teknologi informasi.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.