Makanan Serta Oleh Oleh Khas Padang Minang Populer Enak Enak Sangat Fenomenal Bagi Traveler

Sesudah anda menghabiskan masa liburan di Sumatera Barat saatnya melaksanakan perburuan makanan-oleh-oleh-khas-Padang yang julukan Minang ini sebagai epilog perjalanan terindah yang pernah anda lakukan sepanjang hidup anda. Banyak sekali makanan-khas-Minang yang sudah melegenda yang dipolulerkan oleh perantau urang awak Padang sehingga anda yang pernah mencobanya ingin merasakan kembali eksklusif di tempat asal yaitu di Sumatera Barat. Plesirankotatua ingin sharing informasi apa saja oleh-oleh-khas-Padang-yang-terkenal hingga anda rela hadir ke tempat ini untuk menghabiskan masa liburan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan terkesan sepanjang masa sehingga susah untuk melupakannya. Apa saja jenisnya, diberikut penjelasannya.

1. Rendang Daging Sapi.
Poto oleh: hargano.com

Makanan-khas-Minang yang sudah ada dari generasi ke generasi ini sudah menjadi sajian kesukaan seluruh dunia dan traveler manapun yang pernah singgah ke Padang Sumatera Barat akan niscaya mencicipinya. Alangkah lebih baik lagi eksklusif rasakan lezatnya rendang daging sapi dari pembuat orisinil urang awak Minang asli. melalui atau bersama ini banyak seruan dari para traveler yang ingin variasi isi rendang ini sudah mulai dipikirkan oleh para penjual sehingga muncul varian isi yang menjadi fenomenal yaitu rendang daging ayam, randang jengkol, dan rendang kerang. Proses pembuatan rendang tetap sama tetapi isiannya yang membedakan. Coba rendang jengkol yang menjadi incaran para traveler yang rasanya unik tentunya menjadi pilihan kesukaan, serta yang menjadi fenomenal dan trending topik ialah ada varian lain rendang suir daging ayam mirip mirip abon. Pilihan terbaru olahan daging ayam yang tentu disukai seudah ada tersedia di toko oleh-oleh. 

Rekomendasi pembelian:
Toko-oleh-oleh-Asese sebagai penjual rendang dengan jenis ini sudah banyak disebut sebagai sentra pengolahan rendang dengan pakinng yang lebih modern. 
Alamat: Jl.Thamrin No.14 Kel, Alang Laweh, Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat 25133.
Nomer Telepon:  +62751890780 | Telp/SMS/WhatsApp +6285263502812
Harga dimulai dari IDR60.000 per 250 gr {bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan penjual}.

2. Rendang Telur Kering.
Poto oleh: lifetimejourney.me

Sepintas anda berfikir telur lingkaran dijadikan rendang, namanya memang mirip itu tetapi kenyataannya sedikit tidak sama yaitu terbuat dari telur tetapi dibuat mirip kerupuk dengan cita rasa rendang yang lezat. Cocok sekali sebagai taburan ketika anda malas memasak siap tersaji dengan rasa yang sangat nikmat spesialuntuk dengan nasi gerah saja.

Rekomendasi pembelian.
#1. Toko Rendang Asese.
#2. Toko Keripik Balado Mahkota.
Alamat: Jl. Hamka No. 122 C&D, Tabing, Padang dan Jln. Hidayah No. 21, Dadok Tunggul Hitam, Padang.
Nomer Telepon: +627517053357
Website: mahkotaasli.com

3. Keripik Balado Minang Asli.
Poto oleh: foody.id

Makanan khas Minang ini memang sangat fenomenal sekali, dengan rasa pedas dan gurih tentu mengakibatkan rasa yang cocok di pengecap seluruh traveler ini bisa menggerser masakan terkenal modern. Tidak spesialuntuk itu saja olahan orisinil dari urang awak orisinil Minang memang sangat pas olahannya tidak ada zat pengawet hingga halal 100% sudah niscaya dilakukan. Makara ketika anda ingin mendapat buah tangan yang sangat digemari oleh seluruh traveler ini segera masukan ke kantong belanja anda yang harganya sangat kompetitif. Harga dimulai dari IDR50.000 per 500gr. Untuk varian rasa kini ini sudah tersedia balado hijau, dan rasa durian.

Rekomendasi pembelian:
#1. Toko Rendang Asese.
#2. Keripik Balado Mahkota Asli.
#3. Pusat buah tangan Ummi Aufa Hakim.
Alamat: Jl. Veteran No.59, Purus, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115.
Nomer Telepon:  +6281268282101
#4. Toko lainnya: Daftar Toko Oleh-Oleh Minang.

4. Roti Rendang.
Poto oleh: covesia.com

Dipadukan dengan roti menjadi hidangan yang sangat yummy bahkan disukai oleh traveler. Rendang yang sudah yummy ini cocok sekali disandingkan dengan roti yummy dan gurih tercipta masakan khas yang sudah ada penggemarnya. Isian ini memang dari rendang orisinil tetapi kadar minyaknya sudah berkurang alasannya ialah harus disatukan dengan roti yang tidak membutuhkan terlalu minyak dari proses masak rendang. Untuk harga sangat terjangkau sekali dimulai dari IDR8.000 dan bisa anda masukan di daftar buah tangan khas Minang.

Rekomendasi pembelian:
Roti Randang Uni Nur.
Alamat: Jl.Proklamasi No.52 Padang.
Nomer Telepon: +627517829829

5. Karak Kaliang.
Poto oleh: id.wikipedia.org

Bentuknya sangat unik yaitu angka delapan dan mempersembahkan gambaran rasa kress nyess kriuk ini terbuat dari singkong memang berasal dari tangan orisinil urang awak orisinil Minang untuk membuat makanan-oleh-oleh-khas yang sudah ada dari generasi ke generasi. Pastikan anda menentukan karak kaliang sebagai  jenis buah tangan yang bisa disandingkan dengan jenis sate, soto, hingga sop dengan rasa yang otentik khas Minang. Harga dimulai dari IDR20.000 per 250 gr.

Rekomendasi pembelian:
#1. Toko Rendang Asese.
#2. Keripik Balado Mahkota Asli.
#3. Pusat buah tangan Ummi Aufa Hakim.
#4. Untuk tempat lain baca link ini: Toko-oleh-oleh-khas-Minang

6. Sarang Balam, Keripik Daun Bayam, Dakak-Dakak, Sanjai Putih, Sanjai Lidi, Barek Randang, Galamai, Karupuak Jangek, Opak Balado, Keripik Jariang Balado, Dendeng Suir Balado, Samba Lado Tanak, dan Lainnya.
Semua jenis ini sudah sangat familiar oleh seluruh traveler yang sudah merasakan dengan rasa yang sangat fenomenal. Dibuat dari materi yang berkarakter tinggi bahkan mempersembahkan rasa yang memang orisinil dari Minang ini sudah tersedia di aneka macam toko oleh oleh yang banyak direkomendasikan oleh traveler. Harga dimulai darli IDR10.000 anda sudah mendapat salah satu jenis oleh-oleh-khas-Minang ini.

Rekomendasi pembelian. 
#1. Toko Rendang Asese {Lengkap sesuai dengan poin 6 ini}.
#2. Keripik Balado Mahkota Asli.
#3. Pusat buah tangan Ummi Aufa Hakim.
#4. Untuk tempat lain baca link ini: Toko-oleh-oleh-khas-Minang



7. Kopi Khas Minang: Solok dan Batusangka.
Sekarang kopi sudah termasuk dalam daftar oleh-oleh-khas-Padang yang terkenal. Rasa otentik dan khas dari varietas Robusta dan Arabika ini cocok tumbuh di tanah pepegununganan di Sumatera Barat mampun membius para penggila kopi seluruh dunia untuk menikmati segelas di rumah dengan seduhan air gerah saja. Harga dimulai dari IDR20.000 per bungkus berat 250gr dengan kemasan yang sangat modern.

Rekomendasi pembelian.
#1. Toko Rendang Asese
#2. Supermarket Singgalang.

8. Kain Tenun Pandai Sikek dan Mukena Kerancang.
Poto oleh: songketpandaisikek.com

Hasil karya nenek moyang yang masih dihargai hingga kini ialah Kain Tenun Pandai Sikek dan Mukena Kerancang. Butuh waktu lama mebuatnya dengan ketelitian tingkat tinggi ini berhasil tercipta dari inspirasi untuk membuat kebutuhan perlengkapan baju adab serta perlengkapan sholat. Kain tenun ini sangat khas dan bisa diperuntukan di aneka macam suasana formal dan informal dengan desain yang unik Minang. Bisa anda jadikan sebagai hantaran oleh-oleh-khas-Minang dan eksklusif dari pembuatnya.

Rekomendasi pembelian:
#1. Kain Tenun Pandai Sikek.
Alamat: Pandai Sikek, Koto Baru, Padangpanjang, Sumatera Barat, 27151.
Telepon: +6281277724872
#2. Mukena Kerancang:
Pusat penjualan di Pasar Awua Kuniang Bukittinggi.

9. Kaos Wisata Minang.
Tentu kaos sudah menjadi buah tangan mudah yang sudah banyak digemari alasannya ialah goresan pena yang unik Bahasa Minang menjadi tema sebutan yang di sablon oleh penjual. Anda bisa mendapat jenis kaos unik ini di sekitar Jam Gadang atau Pasar Atas Bukittinggi.

Rekomendasi pembelian:
#1. Kaos Kapuyuak.
Alamat: Jl. Sudirman No.19D, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26138.
Nomer Telepon:  +6285263853939
Website: kapuyuak.id

#2. Kaos Tangkelek.
Alamat: Jalan Parman No.171, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Ulak Karang Sel., Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25000.
Nomer Telepon: +62811221787
Website: tangkelek.com

10. Souvenir Cantik Minang.
Tentu pilihan yang cukup banyak bisa anda dapatkan ada di sentra wisata. Jenisnya berguaka ragam dimulai dari gantungan kunci, tas khas minang, sendal datuak, magnet kunci, dan lainnya. Kesukaan traveler untuk membeli jenis suvenir ini memang tidak bisa terbantahkan dan banyak tersedia di sekitar Jam Gadang Bukittinggi. Harga dimulai dari IDR20.000 per paket.

Rekomendasi pembelian:
#1. Pasar Ateh Bukittinggi.
#2. Sekitar Jam Gadang Bukittinggi.
#3. Grosiran di Pasar Awua Kuniang Bukittinggi.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.