Gudeg Pawon: Legendaris Kuliner Penyelamat Ketika Tengah Malam Di Yogyakarta Tapi Antrinya Selalu Panjang

Saat lapar ingin menikmati Gudeg-Pawon memang pilihan yang sempurna tapi untuk mendapatkan hidangan enak ini sudah tentu niscaya anda akan menghadapi rintangan gres yaitu siap antri untuk mendapatkan satu porsi gudeg enak legendaris yang ada di kota Yogyakarta. Memang penjual gudeg yang ada di kota ini sangat aneka macam bahkan setiap sudut kota siap menyambut pengunjung tetapi kenapa Gudeg Pawon ini selalu saja menjadi pilihan terbaik para pemburu kuliner malam ketika perut keroncongan dan rela antri panjang demi memuaskan selera yang sudah ingin menikmati kuliner fenomenal. Kenapa Gudeg Pawon ini selalu ramai, apa sih rahasianya? Bahkan melihat antrian yang begitu panjang masih saja pengunjung rela untuk bangun rapi memanjang hingga keluar. Berikut penjelasannya lengkapnya:

Poto oleh: andikahermawan.wordpress.com

SEJARAH GUDEG PAWON.
Sang legend ini sudah memulai bisnisnya sejak tahun 1958, sajian gurih enak ini lokasi pertama ada di Pasar Sentul Yogyakarta jam buka pada waktu ini dimulai dari pukul 03:00 pagi. Dimulai waktu yang sangat pagi ini tentu pembeli sudah berhadiran di sekitar pasar terutama para pedagang yang butuh sarapan pagi sebelum memulai aktifitas. melalui atau bersama ini rasa yang sangat khas memang menjadi pilihan bagi pecinta kuliner sehingga setiap banyaknya porsi yang dijual pada waktu itu selalu habis. Berjalannya waktu dan bertambahnya konsumen setiap hari maka tahun 2000 pemilik Gudeg Pawon berjulukan Prapto Widarso tetapkan untuk memindahkan tempat jualan mereka di Pasar Sentul Yogyakarka pindah ke rumah. Jam buka operasional mereka menjadi berubah dimulai dari pukul 22:30 malam.

Saat pindahnya tempat jualan ke alamat gres kini di Jl.Prof.Dr.Soepomo Janturan Umbulharjo Yogyakarta ini tempat sekitar menjadi berubah seketika dan mempersembahkan imbas ekonomi untuk penduduk sekitar dengan menjadi tenaga keamanan parkir untuk para pembeli.



KEUNIKAN GUDEG PAWON TERBONGKAR RAHASIANYA.
Memang untuk bumbu olahannya masih sama dengan penjual gudeg lainnya yang menjadi tidak sama ialah proses pembuatannya memakai materi yang berkarakter tinggi dan bumbu lengkap. Saat memasak memakai kayu bakar sebagai diam-diam penting untuk memasak gudeg menjadi lebih istimewa, gurih, dan lezat. Ini lah diam-diam Gudeg Pawon yang legend tersebut berada di proses masak memakai kayu bakar sebagai cara terbaik untuk mendapatkan kuliner enak hingga kini ini secara tradisional.

Tidak spesialuntuk itu saja, dengan terkenalnya gudeg ini proses pengambilan tempat kuliner memasuki area dapur sehingga mempersembahkan keunikan tersendiri. Para pecinta kuliner gudeg ini akan memasuki lajur dapur sebagai pertama antrian sehingga sanggup melihat eksklusif dari sinilah pertama pembuatan gudeg enak yang disukai oleh para pecinta kuliner dari Yogyakarta dan seluruh dunia. Jangan khawatir, pengunjung yang ingin menikmati gudeg sanggup dinikamti di lokasi eksklusif atau dibawa pulang.

GUDEG PAWON SEKARANG.
Sudah tentu niscaya sebuah legend sudah akan dipilih dan terpilih untuk dinikmati termasuk Gudeg Pawon. melalui atau bersama ini banyaknya penggemar kuliner ini tentu mereka akan rela berkorban menunggu untuk antri, bahkan sebelum jam buka saja pengunjung sudah duduk cantik menunggu sang legend menggelar dagangannya. Walaupun jam gres mengambarkan pukul 19:00 dan 20:00 para pembeli sudah mulai hadir antri untuk menunggu giliran pertama mendapatkan seporsi hidangan enak ini. Jika anda hadir telat saja hadir maka antrian anda sudah sanggup puluhan, pastikan tidakboleh hingga ketika antrian anda hidangan gudeg sudah habis tentu menjadi mimpi jelek ketika perut sudah keroncongan. 

JENIS LAUK PENDAMPING GUDEG PAWON.
Untuk melengkapi sajian hidangan gudeg ada beberapa lauk pendamping sajian enak ini menyerupai ayam, tahun, tempe, ceker ayam, dan sayur krecek. Tentu pilihan ini sudah menjadi standar tetapi rasa gurih dan enak ini sanggup membius anda untuk akan terus menikmati hidangan fenomenal hadir di kota Yogyakarta.

TIPS.
melalui atau bersama ini banyaknya pengunjung yang hadir membeli demi seporsi gudeg akan merasakan sedikit ketidaknyamanan, keterbatasan tempat dan penuhnya pembeli. Memang begitulah keunikannya, anda harus rela mendapatkan keadaan sebuah hidangan enak dengan harga yang sangat terjangkau ini dengan lingkungan tempat makan yang terbatas sehingga anda harus rela duduk diseluruh tempat tetangga sekitar untuk merasakan nikmatnya Gudeg Pawon yang legend ini sambil duduk bersila. melalui atau bersama ini harga seporsi Gudeg Pawon lengkap dengan lauknya dimulai dari harga IDR25.000 anda sudah sanggup menikmatinya gurihnya seporsi besar dan terbayarkan antri yang sangat panjang di tempat yang sangat terbatas akan tetap maklum bagi konsumen yang sudah tertambat hatinya dengan kuliner sang legend. Apabila anda seorang yang sabar, rela antri panjang, dan sanggup mendapatkan ketagihan akut terhadap kuliner ini maka Gudeg Pawon ialah jawabanannya ketika berada di Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.