Gedung Tertinggi Populer Di Singapura

Gedung sebagai tempat penting yang dipakai untuk seluruh aktifitas perkantoran sudah mengakibatkan posisi sangat populer bahkan tertinggi di Singapura sebagai landmark gres yang menjadi trending topik di media sosial. melalui atau bersama ini banyaknya ajakan space ruangan perkantoran mengakibatkan sebuah peluang bisnis yang dilirik oleh para investor yang ingin melaksanakan perluasan bisnis mereka di Singapore. Tidak terlepas itu saja, gedung populer tertinggi di Singapura ini terkadang terlupakan oleh para backpacker sebagi turis yang mengunjungi negara ini sebagai tempat menghabiskan liburan sejenak. Bahkan sangat bersahabat dan terkadang tidak mengetahui namananya sebetulnya sudah masuk dalam jepretan kamera selfie mereka sendiri di Instagram, Facebook, bahkan Twitter. Apa saja nama gedung tertinggi populer di Singapura, diberikut klarifikasi rincinya.

#1. TANJONG PAGAR CENTER.
Tinggi: 290 Meter.
Jumlah lantai: 68 lantai.
Tahun pembangunan: 2016.
Pengguna: Kantor dan residensial.
Poto oleh: thetowerinfo.com

Gedung ini juga populer dengan sebutan Guoco Tower, gedung yang dibangun tahun 2016 ini sudah berubah menjadi sebagai gedung tertinggi di Singapura. Di sentra Tanjong Pagar sendiri ini lah bangunan pertama yang melampaui ketinggian 280 meter ini tentu sudah ada ajakan pasar disekitar kota ini sehingga sentra bisnis di Singapore sudah mulai beralih di sekitar ini.

#2. REPUBLIK PLAZA.
Tinggi: 280 Meter.
Jumlah lantai: 66 lnatai.
Tahun pembangunan: 1995.
Pengguna: Kantor.
Poto oleh: thetowerinfo.com

Bangunan tertinggi dan populer di Singapura ini terbagi tiga belahan di tiap ketinggian yang tidak sama. Setiap belahan diatas dan dibawah ada belahan tuncing dan secara sedikit demi sedikit akan berubah menjadi 45 derajat dari lantai dasar. Pemandangan yang sangat indah sebagai objek latar di satu sisi dari lantai yang menghadap ke belahan maritim sehingga spot terbaik untuk kantor yang membutuhkan view terbaik.



#3. UNITED OVERSEAS BANK PLAZA ONE.
Tinggi: 280 Meter.
Jumlah lantai: 67 lantai.
Tahun pembangunan: 1992.
Pengguna: Kantor.
Poto oleh: thetowerinfo.com

UOB One Plaza ini ialah rujukan gedung populer dan tertinggi di Singapura yang ialah hasil karya dari Kenzo Tange. Setinggi 280 meter ialah tinggi paling terbaik yang berdiri di daerah Rafless Place ini menjulang megah dan terlihat terang dari Merlion Park. Memang desain yang dibangun ini ada sedikit perubahan dari UOB Two ialah menara lain yang dibangun sekitar tahun 1974. Modifikasi ini teringat pada Bank Tower di LA USA. Ada belahan di paling dasar ialah Mesjid yang sanggup dipakai untuk ibadah.

#4. ONE RAFLESS PLACE TOWER 1.
Tinggi: 280 Meter.
Jumlah lanti: 63 lantai.
Tahun pembangunan: 1986.
Pengguna: Kantor.
Poto oleh: thetowerinfo.com

Bangunan populer dan tertinggi dimasanya yang cukup usang bertahan ini tentu sangat fenomenal di ketika itu. Sejak berdiri bangunan sekitar menyerupai UOB Plaza dan Republik Plaza menjadi bangunan yang menghipnotis posisi tingginya di ketika ini. Gedung ini juga ialah hasil rancangan karya dari Kenzo Tange ini yang terlihat segitiga simetris di ketinggian yang tidak sama terlihat ada celah pemisah diantaranya.

#5. CAPITAL TOWER.
Tinggi: 254 Meter.
Jumlah lantai: 52 lantai.
Tahun pembangunan: 2000
Pengguna: Kantor.
Poto oleh: thetowerinfo.com

Gedung yang terletak di Tanjong Pagar ini berdiri tegak sebagai Capital Tower dan menjadi teman dekat gres bagi Tanjong Pagar Center.

#6. SKYSUITE @ ANSON ENGGOR STREET.
Tinggi: 250 Meter.
Jumlah Lantai: 72 lantai.
Tahun pembangunan: 2014.
Pengguna: Resedensial.
Altez (on the right) and Skysuites ( on the left). Poto oleh: thetowerinfo.com

#7. ALTEZ @ ANSON ENGGOR STREET.
Tinggi: 250 Meter.
Jumlah lantai: 62 lantai.
Tahun pembangunan: 2014.
Pengguna: Resedensial.

Kedua gedung ini ialah kedung yang hampir menyerupai yang dibangun oleh developer yang sama yang berada di Anson Enggor Street. Gedung yang diperuntukan untuk resedensial ini tentu menyerupai gedung kembar yang sama tinggi, sama tahun pembuatannya, sama peruntukannya tetapi yang membedakannya ialah jumlah lantau saja di masing-masing gedung bagus ini.

#8. THE SAIL @ MARINA BAY.
Tinggi: 245 Meter.
Jumlah lantai: 70 lantai.
Tahun pembangunan: 2008.
Pengguna: Resedensial.
Poto oleh: thetowerinfo.com

#9. ONE RAFLESS QUAY NORTH TOWER.
Tinggi: 245 Meter.
Jumlah lantai: 50 lantai.
Tahun pembangunan: 2006.
Pengguna: Kantor.
Poto oleh: thetowerinfo.com

#10. MARINA BAY FINANCIAL TOWER TWO.
Tinggi: 245 Meter.
Jumlah lantai: 50 lantai.
Tahun pembangunan: 2010.
Pengguna: Kantor.
Gedung ditengah di poto ini Marina Bay Financial Center Office Tower Two. Poto oleh: thetowerinfo.com

Note: kenapa rata-rata gedung pencakar langit yang ada di Singapore ini belum sanggup ditemukan gedung yang lebih tinggi dari gedung yang sudah eksis kini ini. Sedangkan ada dibeberapa negara di ASEAN sudah memulai pembangunan untuk gedung pencakar langit ingi dengan tingkat yang sudah menjadi sebuah fenomenal. Alasannya ialah di Singapore adanya pembatasan ketinggian gedung lebih tinggi dari 280 meter, ada beberapa distrik di Singapore yang terkena peraturan pembatasan tinggi ini terutama di sentra kota yang sangat cocok sekali untuk konstruksi bangunan tinggi keperluan bisnis dan resedensial. Batasan ini alasannya ialah adanya distrik berada di berair jalur penerbangan dimulai dari Paya Lebar Airbase yang letak dan posisinya spesialuntuk 10 km saja. Pangkalan ini akan dipindahkan setelah tahun 2030, setelah relokasi ini diberlakukan secara otomatis larangan ini akan segera terhapus dengan sendirinya yang sudah niscaya akan diatur oleh pemerintah setempat. melalui atau bersama ini adanya peraturan ini nantinya akan segera bermunculan gedung pencakar langit populer dan tertinggi di Singapura yang akan menjadi sebuah landmark gres di masa yang akan hadir dan akan dipastikan akan banyak potensi itu diwujudkan. Semoga.

Sumber: thetowerinfo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.