Cara Memperbaiki Peringatan Diindeks Meski Diblokir Oleh Robots.txt Di Search Console


Cara Memperbaiki Peringatan Diindeks Meski Diblokir Oleh Robots.txt Di Search Console - Apakah kalian pernah menerima notifikasi peringatan seperti itu. Mungkin bagi kalian yang menggunakan blogger seperti saya, pasti pernah menerima peringatan dari Google Seach Console seperti itu.
Nah, kalau kalian mendapatkan masalah diindeks meski di blokir robots.txt, jangan perlu risau apalgi pusing. Karena hal yang perlu kita lakukan hanya mengedit di bagian robots.txt nya saja.
Kenapa muncul peringatan seperti pada gambar diatas, biasanya halaman yang diblok oleh search console berupa halaman search label yang ada pada blog kita, kemudian kita membloknya agar tidak dirayapi google di robots.txt.
Tetapi halaman search label itu sering dijadikan url pada menu, breadcrumb bahkan di navigasi next-prev. Maka itulah google search console lebih menyarankan untuk tidak memblokir halaman label.

Cara Perbaiki Peringatan Diindeks Meski Diblokir Robots.txt



Untuk memperbaiki peringatan pada google search console yang baru, sebenarnya langkahnya tidak terlalu sulit. Silahkan buka dashboard blogger kalian, ikuti langkah dibawah ini.
1. Masuk menu Setelan > Preferensi Penelusuran > Robots.txt khusus
2. Pilih Aktifkan, silahkan replace atau ganti kode robots.txt yang sudah ada dengan kode dibawah ini.

User-agent: *

Disallow:



Sitemap: https://www.domainanda.com/sitemap.xml

Sitemap: https://www.domainanda.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Sitemap: https://www.domainanda.com/feeds/posts/default

Sitemap: https://www.domainanda.com/sitemap-pages.xml
3. Pilih Smpan perubahan, Selesai

Itulah pembahasan mengenai cara memperbaiki peringatan diindeks meski diblokir robots.txt pada blogger di google search console yang baru. Apabila ada kekurangan dalam penyampaian dan penulisan ini, itu karena keterbatasan pada ilmu saya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.