Wow! Timnas U-19 Dibantai Timnas Korea Selatan 7-0, Shin Tae-yong Frustrasi?


Timnas Indonesia U-19 dibantai Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor 7-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Daegu, Jumat (25/3/2022) siang WIB. Apakah Shin Tae-yong frustrasi dengan kekalahan telak ini?

Sekadar diketahui, ini merupakan kekalahan kedua yang dialami skuad Garuda Nusantara dalam dua pertandingan yang dijalani di Korea Selatan. Sebelumnya di laga perdana, Timnas Indonesia U-19 dipermalukan Yeungnam University dengan skor 1-5 pada Selasa, 22 Maret 2022 siang WIB.

Shin Tae-yong

Namun, kekalahan telak saat membesut Timnas Indonesia U-19 bukanlah yang pertama dialami Shin Tae-yong. Karena itu, Shin Tae-yong dipercaya bakal bangkit dengan menemukan pola permainan yang tepat untuk skuad Garuda Nusantara.

Ketika memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand pada Januari 2020, skuad Garuda Nusantara kalah dalam empat laga beruntun. Sebut saja tumbang 0-2 dari Kyung Hee University, dihajar Seongnam FC 0-4, dipermalukan Busan IPark 1-5 dan kembali ditaklukkan Seongnam FC 1-4. Baru pada laga kelima, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyung Hee University.

Kekalahan telak juga dialami Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Witan Sulaeman saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia medio Agustus-Oktober 2020. Saat itu dalam dua laga awal, Timnas Indonesia U-19 dihajar Bulgaria 0-3 dan dihancurkan Kroasia 1-7!

Namun, setelah itu Timnas Indonesia U-19 bangkit. Timnas Indonesia U-19 menahan Arab Saudi 3-3 meski sempat tertinggal 0-3. Kemudian, David Maulana dan kawan-kawan menang 2-1 dan imbang 1-1 kontra Qatar, serta menghajar sejumlah klub Kroasia macam Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0) dan Hajduk Split (4-0).

Karena itu, dua kekalahan telak di Korea Selatan hanyalah awal. Dengan menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi, Shin Tae-yong jadi paham kekurangan apa yang dimiliki Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di event besar tahun depan yakni Piala Dunia U-20 2023. Dalam ajang yang digelar di Indonesia ini, Timnas Indonesia U-19 ditargetkan lolos ke perempatfinal.

Untuk lolos ke perempatfinal, kabarnya Shin Tae-yong meminta bantuan PSSI untuk memanggil pemain keturunan yang merumput di luar negeri. Kai Boham, Ivar Jenner dan Jim Croque merupakan beberapa nama yang dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-19.

Okezone.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.