Tidak Sakit Saat Menstruasi Bukan Berarti Sehat-Sehat Saja, Ini dia Tandanya Bila Kurang Sehat!

Daftar Isi: (toc)



Menstruasi adalah siklus yang terjadi pada tubuh wanita. Menstruasi sendiri adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam, yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Beberapa wanita yang mengalami menstruasi dengan jumlah darah yang sedikit, mungkin akan merasa takut, apakah diri sendiri mengidap penyakit ginekologi dan khawatir dengan kesehatan tubuh.

Di artikel ini, kita akan membahas alasan kenapa darah menstruasi terlalu sedikit.Darah menstruasi yang terlalu sedikit, sebaiknya berhati-hati.

Jika siklus menstruasi awalnya normal, tapi tiba-tiba berkurang, atau bahkan menstruasi hanya berlangsung selama 2 hari, maka hal seperti itu dapat disebut dengan darah menstruasi yang terlalu sedikit. Biasanya, jika darah menstruasi kurang dari 30 ml, maka sudah termasuk menstruasi tidak lancar.

Dalam keadaan normal, darah menstruasi kurang lebih 60 ml, kurang dari 30 ml termasuk terlalu sedikit, dan lebih dari 80 ml termasuk terlalu banyak.

Bagaimana cara mengetahui apakah darah menstruasi normal atau tidak?

Kita bisa mengetahui dari pembalut yang kita pakai. Umumnya, seorang wanita tidak akan menggunakan lebih dari satu bungkus pembalut (10 lembar/bungkus) dalam seminggu. Jika lebih dari 3 bungkus dan pembalut selalu penuh, maka darah menstruasi termasuk terlalu banyak.

Jika setiap kali satu bungkus tidak habis dalam seminggu dan darah yang keluar sedikit, maka darah menstruasi termasuk sedikit. Dua kasus ini adalah dua hal yang tidak normal.

Dilatasi dan Kuretase (operasi rahim untuk wanita dengan masalah menstruasi, hamil, kegug├║ran, atau setelah melahirkan).

Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan darah menstruasi terlalu sedikit. Sudah ada banyak kasus yang terjadi karena operasi kuretase yang terlalu banyak.

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close