"Innalillahi" Rekaman Suara dari Swiss Bocor, Kondisi Ridwan Kamil dan Isrti Tercinta Atalia Praratya Jadi Sorotan.... Netizen: Yang Sabar dan Kuat ya Pak...

Daftar Isi: (toc)




Di tengah proses pencarian Eril anak Ridwan Kamil di Sungai Aare, sebuah rekaman suara yang dikirim oleh seorang kerabat di Swiss bocor di media sosial.


Dalam rekaman tersebut, seorang wanita yang mengaku adalah kerabat sekaligus pendamping Atalia Pararatya beri kesaksian soal kondisi keluarga Eril selama di Swiss.


Dikatakanya, selama berada di Swiss, istri Ridwan Kamil terus berupaya mencari putra sulung sambil menguatkan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra.


Pasalnya seperti diketahui Zahra juga sempat berenang dengan Eril hingga nyaris terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei lalu.


"Karena saya membersamai beliau terus menelusuri sungai seharian sampai malam gelap dan memastikan segala sesuatunya, menguatkan adiknya juga," ujarnya.


Meski sama-sama hancur, di titik terendah, keluarga itu tampak saling menguatkan dan berbaik sangka pada takdir.


"Dan ketika bapak datang juga saya menyaksikan bagaimana dari UE datang ke Bern bertemu, bagaimana mereka saling menguatkan sampai kemarin ketemu polisi dan mendapat penjelasan," ujar dia.


Dia menyadari bila musibah yang dihadapi oleh keluarga Ridwan Kamil tidaklah ringan, namun melihat ketangguhan mereka, keluarga pun ikut optimis dalam proses pencarian tersebut.


"Mungkin momen seperti ini momen yang sangat berat ujian yang luar biasa dari Allah untuk orang-orang terpilih tapi di momen ini saya melihat betapa kompaknya gitu ya," ucapnya.


"Untuk itu juga sepertinya apa-apa yang mungkin sedang berjalan menjadi penguatan buat kita bahwa nilai-nilai ketaatan kita kepada Allah yang kita langsung lihat bukan sekadar teori dari orangtua Eril rasanya juga bisa kita ikuti untuk tawakal kepada Allah," tutur dia.


Tak dapat dipungkiri bila rasa sedih bercampur cemas menyelimuti keluarga Ridwan Kamil.


Keluarga yang ada di Swiss ini pun membeberkan bila sang Gubernur Jawa Barat sempat menyatakan isi hatinya di hadapan tim.


"Bapak Ridwan Kamil mengumpulkan kita semua di lokasi untuk menceritakan bagaimana perasaan beliau bagaimana harapan beliau, di momen ini juga beliau sama-sama berpelukan bersama bu atalia dan Zahra," ujar dia.


Kendati demikian, Ridwan Kamil maupun Atalia Praratya disebut sudah ikhlas dengan apa pun yang menjadi garis kehidupan putra tercintanya.


"Ibu Atalia dan bapak betul-betul ikhlas," katanya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Instagram @rkjabarjuara.


Keikhlasan itu dilihat dari sikap keluarga Eril selama mengikuti proses pencarian.


"Saya mengatakan ini bukan melihat dari kata-kata beliau tapi dari tindakan, dari logika-logika yang dibangun konstruktif untuk mencari putranya yang sangat disayanginya tetapi juga membuka bahwa apa pun yang berjalan adalah sebaik-baiknya takdir Rabb, jamuan dari Rabb," tuturnya.


Oleh karena itu dia berharap masyarakat Indonesia juga bisa terus mendukung dan mendoakan baik yang disampaikan secara lisan maupun media sosial.


"Semoga kita juga bisa mendukung dalam perkataan dalam perbuatan, dalam doa, dalam posting (unggahan), dan sebagainya," ujar keluarga.***

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close