Keluarga Sudah Ikhlas, Sudah Konsultasi Dengan Ulama Terkait Apapun Takdir Eril Putra Ridwan Kamil

Daftar Isi: (toc)




Keluarga Sudah Ikhlas, Sudah Konsultasi Dengan Ulama Terkait Apapun Takdir Eril Putra Ridwan Kamil

Doa bersama masyarakat Jawa Barat memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/05/2022).

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

– Pihak keluarga menyatakan sudah ikhlas dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan dialami Emmeril Kahn Mumtadz.

Putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril ini dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Mei 2022, dan kini sudah mencapai pencarian hari keenam.

Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, mengatakan pencarian hari kelima sudah selesai dan dilanjutkan dengan pencarian hari keenam. Ia mengatakan pohak keluarga pun terus berdoa untuk keselamatan Eril dan sudah ikhlas dengan apapun takdir yang dialami Eril.

“Untuk itu memang dari pihak keluarga itu sudah ikhlas apapun yang nanti akan menjadi takdir dari A Eril,” kata Erwin di Gedung Pakuan, Selasa (31/5).

Ia mengatakan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dialami Eril, pihak keluarga telah berkonsultasi dengan para ulama.

“Kemudian untuk antisipasi berbagai skenario tersebut, memang dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama, untuk kami dapat mempersiapkan apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang nanti menjadi takdirnya dari A Eril,” katanya.

Ia mengatakan selain keluarga besar yang sudah menyatakan ikhlas dengan apapun takdir Eril, keikhlasan pun audah dinyatakan orang tua Eril.

“Tapi memang dari pihak keluarga, Kang Emil dan Teh Lia, dan keluarga besar juga yang ada di sini, kami sudah ikhlas apapun yang nanti menjadi takdirnya A Eril, yang mungkin setelah pencarian hari keenam itu kita bisa ketahui,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini informasi yang diterima untuk pencarian di hari kelima, pihak otoritas masih melanjutkan pencarian. Kemudian dalam kesempatan pencarian hari kelima juga, Wali Kota Bern Alec Van Graffenried berkesempatan memberikan support langsung kepada Ridwan Kamil di lokasi pencarian.

“Dan secara kebetulan juga pada saat itu berkesempatan juga bertemu dengan Pak Heinrich, ini adalah warga lokal dari Bern yang pada saat kejadian kebetulan sedang berada di lokasi sehingga beliau itu sempat membantu adik dari Eril untuk naik ke pinggir sungai,” katanya.

Ia mengatakan pihak yang bertemu Ridwan Kamil ini menyampaikan simpati, dan dari Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Heinrich.

“Jadi ini menunjukkan bahwa dari sisi warga lokal juga memang sangat helpful dan sigap karena dalam waktu yang singkat, selain Pak Heinrich ada warga lain juga yang langsung menghubungi polisi sehingga dalam waktu yang singkat mereka sudah bisa langsung merespon di lokasi kejadian,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, Kota Bern, Swiss, terus dilakukan para aparat kepolisian pada hari keenam pencarian, Selasa (31/5). Berdasarkan update website resmi KBRI Bern, simpati dan bantuan untuk pencarian Eril terus berdatangan.

Hari-hari sebelumnya, pencarian dilakukan dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Senin pagi (30/5) orang tua Eril, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad. Mereka dikunjungi oleh Walikota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Eril.

Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta Atalia juga bertemu dengan Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan dari Sungai Aare.

Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan keluarga, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan keselamatan bagi putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Ia mengatakan pencarian putranya yang akrab disapa Eril ini pun masih dilakukan.

Hal ini dikatakannya melalui unggahan di akun instagram pribadinya, @ridwankamil, Senin (30/5) malam. Unggahannya tersebut berupa foto secarik kertas bertuliskan pesan dan doa, dengan sebuah kacamata yang diletakkan di atas kertasnya.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah swt, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Dalam captionnya, ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan putranya. Seperti diketahui, Eril masih dalam upaya pencarian setelah hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5).

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah,” katanya.

Ridwan Kamil pun mengganti foto profile instagramnya yang awalnya adalah foto wajahnya yang tengah tersenyum, menjadi foto hitam-putih yang menampilkan bagian mihrab masjid rancangannya, Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan.

Pesan serupa dikatakan Atalia Praratya. Ia mengganti foto profilenya menjadi foto saat ia mencium pipi putranya, Eril. Ia pun menyampaikan pesan pada deskripsi profile instagramnya @ataliapr.

“Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril,” tulisnya.


Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close