Contoh Keputihan Tanda Hamil 1 Minggu dan Ciri-ciri Tanda Awal Kehamilan

Daftar Isi: (toc)




Keputihan pada wanita telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Khususnya ketika dan menjelang masa kehamilan. Baik keputihan normal maupun abnormal. Keputihan tanda hamil 1 minggu memiliki ciri dan warna yang khas seperti susu, cairan keputihan nya tidak encer. Mari kita lihat penjelasanya.


Seperti apa contoh keputihan tanda hamil? Apakah benar Kehamilan dan Keputihan yg hal berkaitan? Bagamana ciri-ciri keputihan pada saat hamil muda?

Ciri hamil 1 minggu keputihan yang memang benar menandakan sebagai tanda awal adanya kehamilan namun tetap harus didukung oleh ciri ciri kehamilan usia 1 minggu lainnya.

Apakah keputihan pertanda hamil atau tanda haid. Menurut dokter boyke keputihan tanda hamil umumnya berwarna kental dan berwarna menyerupai susu.

Tanda Hamil Keputihan

9 perbedaan keputihan menjelang haid dan hamil pada wanita yang paling sering terjadi, beserta tanda-tanda lain yang menyertainya.

Keputihan atau dalam dunia medis dikenal sebagai Flour Albus merupakan kondisi dimana wanita mengeluarkan lendir berwarna putih dari vaginanya. Lendir tersebut disekresikan dari serviks dan vagina, mengandung sel-sel mati serta beragam mikroorganisme dari dalam organ intim. Keputihan merupakan kondisi normal yang dialami setiap wanita. Hal ini bisa membantu menjaga organ intim tetap sehat. Namun jika frekuensinya berlebihan akan menjadi keputihan abnormal atau patologis. Keputihan patologis umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, jamur, virus dan parasit lainnya.

Faktor penyebab keputihan gatal sendiri ada banyak. Diantaranya yang paling dominan yakni dikarenakan peningkatan hormon estrogen. Biasanya kadar hormon ini naik saat menjelang menstruasi (haid) dan pada masa kehamilan. Maka itu, tak heran jika para wanita kerap mengalami keputihan ketika hendak memasuki siklus haid serta di periode kehamilan. Lalu apa sih perbedaan keputihan menjelang haid dan hamil? Berikut penjelasannya!

Sebenarnya apa penyebab keputihan?
Keputihan menjelang menstruasi cukup normal dan dialami hampir setiap wanita. Ada beberapa ciri pada keputihan yang terjadi saat menjelang menstruasi. Diantaranya yaitu:

Volume Lendir Lumayan Banyak

Keputihan bisa saja terjadi kapanpun. Namun saat memasuki masa subur, yakni pada hari-hari menjelang haid umumnya volume lendir keputihan akan meningkat. Sehingga daerah vagina juga menjadi lebih lembab. Dalam keadaan normal, lendir yang keluar berwarna putih, tidak berbau dan tidak menimbulkan gatal.
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close