Cerita May Asal Indonesia, Kerja Jadi ART di Amerika Digaji 60 Juta Perbulan! Ga Perlu Paham Bahasa Inggris, Asal..

Daftar Isi: (toc)

Memilih untuk merantau bukan tanpa sebab bagi kebanyakan orang. Hijrah ke negara lain untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sebagian besar menajdi pilihan bagi orang Indonesia. Sebagian besar Tenaga Kerja Indonesia memilih menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) di negara lain. Itu pasalnya, Indonesia dikenal sebagai penyumbang tenaga kerja bagi negara lain paling banyak.

Begitu pula dengan Misiyah Rani. Ia awalnya memilih untuk merantau, bukan di negara tetangga Indonesia melainkan jauh sampai ke Amerika Serikat.

Misiyah Rani sudah bekerja sebagai asisten rumah tangga selama 21 tahun di Maryland. Ia pun membagikan kisah dan gajinya yang terbilang fantastis, curhatannya itu ditayang dalam akun Yutube VoA Indonesia.

Diceritakan, Wanita yang akrab disapa May tersebut membagikan kesehariannya sebagai ART di rumah keluarga dr Gary dan istrinya Gabbie. Di sana, ia membantu melakukan pekerjaan rumah tangga selagi ikut merawat anak-anak mereka. Tak disangka jika May datang ke sana tanpa bisa Bahasa Inggris sama sekali.

“Waktu itu saya belum sama sekali ngomong inggris cuma bisa yes or no. pakai isyarat jadi bosku (menunjukkan) ‘do this, do this’, understand sedikit,” ujarnya dilansir VOA Indonesia.
Majikan Terima Apa Adanya
Nasib May sangat beruntung dari sejumlah ART lainnya. Majikan May mau menerima dia apa adanya. Tanpa menyoal latar belakang May.

“Dia sangat pemalu, aku ingat dia hanya tahu sedikit Bahasa Inggris tapi dia punya senyum yang sangat cantik tapi sangat diam dan aku pikir aku akan coba karena aku tahu orang Indonesia sangat ramah dan baik jadi coba saja,” kata Debbie, dikutip dari Yutube VoA Indonesia.

Dalam perjalanan waktu, May ternyata cocok bekerja dengan keluarga May hingga sulit untuk meninggalkan mereka dan kembali ke Indonesia. Dikatakan jika Gary, Debbie, dan anak mereka Michael sudah menganggapnya seperti keluarga. Michael bahkan melihatnya sebagai ibu kedua sekaligus sahabat.


Di situ aku bersyukur saya kerja di Arab 10 tahun is so bad, nggak ada baik orang (majikannya), di sini kok saya menemukan dr Gary. Aku makanya nggak mau ninggalin,” tuturnya.


Dicertiakan May, pada keluarga dr Gary, May kerja 5 hari dalam seminggu. Dalam sebulan ia mengaku bisa mengantongi Rp 50-60 juta. Kebanyakan gajinya pun dikirim ke Indonesia untuk keluarga.

“Kerja demi keluarga di Indonesia, memperbaiki ekonomi, memperbaiki kehidupan saudara-saudara nggak cuma orang tua tapi juga keponakan, adik, semuanya sudah pernah saya bantu,” tutur May.

Reaksi Warganet
Cerita keseharian dan pekerjaan May yang diunggah akun yutube VoA Indonesia itu, May ruppanya mendapat dukungan dari sebagian besar warganet. Mereka merasa May memiliki nasib yang sangat beruntung.

“Masa Allah Mbak sangat Mengabdi bekerja nya.Anak bangsa ku bekerja di Luar semia pd santun dan baik hanya Majijan yg mereka temui belum tentu Santun terhadap mereka.buktinya dia di Arab kerja 10thn sia2 hadapi perilaku majikan eeee malah di USA ketemu Majikan Dr yg sangat menghargai kerjanya.sampai anak laki2 nya Dr sudah Dewasa.Terharu Ibu liat Video ini.Mbak Adalah Pejuang Keluarga dari Nusantaraku.Tetap Semangat n sehat yoo Mbak,” tulis pemilik akun Yeni Puarda.
Alhamdulillah. Melalui bude, bangsa Indonesia di kenal jujur & ikhlas dlm bekerja. Smg Barokah rezeki & keluarga nya bude. Aamiin,” komentar pemilik akun Bambang Hermanto.

“Salam sukses ibu semoga bisa menjadi semangat bagi orang Indo agar mau keluar dri Zona nyaman agar bisa sukses seperti mba,” ujar pemilik akun antonius sony.

“Inilah orang Indonesia kita yg asli, yang pure. Mungkin dia muslimah tetapi tdk ada terlihat bahasa tubuh sekalipun yang terlihat ibu dan majikan ini canggung karena agama berbeda mungkin sebagian org Indonesia kita skrg yg begitu menghadapi ada perbedaan sdh berubah bahasa tubuhnya,” tulis pemilik akun komang lempongs.

“Masyaallah mbak nya gajinya antar 50 -60 juta.. Dibuat biaya hidup di indonesia mah udah cukup2.. Apalagi skrang dah 22 tahun bekerja… Pastinya asetnya sudah banyak.. semoga rezekinya nular,” demikian bunyi komentar akun lissa afif*

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close