Bikin Heboh Satu Tanah Air, Mayathnya Harus Dimandikan Berkali-kali dengan Rinso agar Bersih, Artis Terkenal ini Justru Dipasangkan Bulu Mata oleh Krisdayanti. Netizen: Wah kenapa begitu ?

Daftar Isi: (toc)




Dunia hiburan sempat berduka dan kehilangan karena kepergian sosok ini. Dialah Yana Zein yang kerap bermain film dan sinetron.


Wafatnya sang artis cantik kelahiran Moskwa, Rusia tahun 1969 ini memang sempat mengagetkan masyarakat.


Pasalnya, Yana Zein wafat dalam kondisi tengah berjuang melawan penyakit kanker yang sempat membuat rambutnya rontok hingga ia sempat memaki wig.


Pesinetron senior, Yana Zein telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (1/6/2017), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.


Sebelumnya, Yana Zein didiagnosa menderita kanker payudara stadium 4.


Mantan supir pribadi Yana yang bernama Oli, menuturkan bahwa penyakit itu kemungkinan didapati Yana akibat gaya hidupnya selama di lokasi syuting.


Kalau gejalanya mungkin kebanyakan waktu syuting minum cola.


Kalau narkoba saya jamin enggak pernah, jelas Oli ditemui di depan Kediaman Yana Zein di Mega Cinere, Depok, Jawa Barat,


Oli yang mengenal Yana selama sepuluh tahun itupun meyakini bahwa Yana tak pernah mau syuting jika minuman kesukaannya itu tak ada.


Ia sering bermain dengan beberapa pesohor seperti Dedy Mizwar, dan lain-lain. Sayangnya, kita tak akan bisa menyaksikan Yana Zein lagi.


Sang artis mengembuskan nafas yang terakhir usai berjuang melawan penyakit ganas.


Cara memandikan artis ini pun sangat unik karena harus pakai detergen berkali-kali.








Hal itu dilakukan untuk menghilangkan formalin di tubuh artis tersebut.


Alasan jenazah Yana Zein dimandikan dan dibersihkan dengan detergen adalah untuk menghilangkan formalin di tubuh artis tersebut.


Pakai detergen supaya formalinnya itu lepas, supaya sempurna bersihnya.


Detergen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak, lemak kan,hanya itu, ujar ayah Yana Zein, Nurzaman, saat ditemui NOVA.id di Komplek Buncit Indah di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).


Penyebab kematian Yana Zein yaitu penyakit kanker payudara stadium empat.


Jenazah Yana Zein sempat disuntik formalin karena akan disemayamkan selama 2 hari.



Namun, lantaran sempat pindah agama menjadi muslim pada detik-detik terakhir kematiannya, akhirnya Yana Zein dimakamkan secara islam.


Dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Kamis (22/7/2021), sebelum artis tersebut dimakamkan, penyanyi Krisdayanti,


sempat memasangkan bulu mata pada jenazah Yana Zein yang dibaringkan di dalam peti putih di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).


ya aneh ya hari ini saya dua orang yang minta pasangin bulu mata. Tadi temen di acara buka puasa, terus barusan,kata pelantun Menghitung Hari itu usai melayat, Kamis malam.


Meski tak disengaja, ini seakan menjadi penghormatan terakhir Krisdayanti kepada Yana, lawan mainnya dalam sinetron Doa dan Anugerah.


Awalnya ada kerabat Yana yang hendak memasangkan bulu mata pada Yana.


Namun ia tampak kesulitan karena sambil menangis.


Melihat itu, Krisdayanti yang berada di sampingnya berinisiatif menggantikan memasang bulu mata tersebut.


Memang dia enggak lepas dari bulu mata, selalu pakai.


Di rumah aja pakai, di mana-mana pakai. Dia memang cantik, ya mudah-mudahan seneng ya,” ujar Krisdayanti.


Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close