Bikin Bergidik! Intip Potret Keranda Mayat dan Kain Kafan Milik Dorce yang Disiapkan dari 6 Tahun Lalu Sebelum Meninggal. Alm Dorce: Umur Aku Ga....

Daftar Isi: (toc)




Presenter serta komedian Dorce Gamalama akhirnya dimakamkan sebagai laki-laki, dengan nama Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet.


Bukan tanpa sebab, meski menyalahi wasiat Dorce Gamalama, keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan yang sudah sangat matang.


Pihak keluarga mengaku mengambil keputusan ini agar Dorce Gamalama dikuburkan sesuai dengan kodrat ketika ia dilahirkan.

Bersamaan dengan kabar meninggalnya Dorce Gamalama, wasiat soal kematiannya pun kembali disorot.


Bukan hanya meminta untuk dimakamkan layaknya perempuan, Dorce Gamalama juga mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan keranda mayat untuk dirinya sendiri.


Lantas seperti apa wujud kain kafan dan keranda mayat yang telah disiapkan oleh Dorce Gamalama?


Seperti diketahui, Dorce Gamalama meninggal usai menderita penyakit diabetes dan juga Covid-19.


Meski sempat diberi kesembuhan, namun sayang kali ini Dorce Gamalama tak bisa melawan ajalnya.


Jika mengingat pada awal mula Dorce Gamalama jatuh sakit, sang presenter yang akrab disapa Bunda Dorce ini mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan keranda untuk dia pakai.


Keranda dan kain kafan milik Dorce itu juga ditunjukan pada saat Dorce Gamalama merayakan ulang tahun, sekaligus syukuran untuk masjid yang ia bangun.


Masjid tersebut adalah masjid yang sama dengan yang digunakan untuk menyalatkan almarhum, yakni Masjid Al Hayyu di Lubang Buaya, Jakarta Timur.


Dalam acara yang digelar enam tahun silam itu, Dorce Gamalama memperlihatkan kain kafan dan keranda yang sudah dipersiapkannya.



Kelak saya akan disemayamkan, di belakang sudah ada pemakaman saya, keranda juga kan kafan saya," ujar Dorce Gamalama.


Dorce Gamalama mengaku tak maksud menentang rahasia ilahi, namun dirinya mengaku hanya ingin mempersiapkan diri.


"Saya bukan menentang, tapi saya mempersiapkan bila Izrail datang," kata Dorce Gamalama seperti dikutip dari kanal YouTube Trans7.


Selain itu, dengan persiapan tersebut, Dorce Gamalama juga mengaku kain kafan dan keranda yang dia siapkan Dorce gunakan sebagai pengingatnya pada Sang ilahi.


"Mawas diri aja, karena kita gak pernah tahu umur....



Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close