Bangga! Arsy Juara Umum di WCOPA, Ashanty: Alhamdulilah Bawa 14 Penghargaan EMAS dan Perak. Selamat ya Arsy....

Daftar Isi: (toc)




Arsy Hermansyah bikin bangga setelah berhasil memenangkan 14 penghargaan dalam kompetisi menyanyi, World Championship of Performing Arts (WCOPA) di Amerika Serikat.

Aurel Hermansyah tentunya juga sangat senang dengan prestasi yang baru saja dicapai adiknya. Baginya, proses tidak mengkhianati hasil.

 

Melalui akun Instagramnya, istri Atta Halilintar itu mengenang kembali momen saat Arsy harus berlatih keras agar dapat berkompetisi dengan baik.

"Aku tau banget dan beberapa kali nemenin arsy latihan nyanyi sampe berjam2 seminggu bisa smpe 3 kali les nyanyi utk acara @officialwcopa di America," kata Aurel Hermansyah, Minggu (31/7/2022).


Total 14 penghargaan yang diraih sang adik adalah buah dari kegigihannya dalam berlatih.

"Sampe akhirnya arsy dapet medali Emas 6 dan 2 Perak. Juga yg membanggakan menang 6 penghargaan untuk umur 5-10 tahun. Semangat terus ya sayang, buktikan terus kemampuan arsy!" ungkapnya.

 

Komentar KD

Arsy Hermansyah

 

Unggahan Aurel pun dibanjiri respons positif. Krisdayanti pun memberi ucapan selamat menggunakan nama panggilan kesayangan Arsy.


"YaAllahhhhh arsyyyy mochi alhamdulillah juaraaaaa selamaaaaattttt!!" tulis anggota DPR RI tersebut.


Raul Lemos Ngopi Bareng Presiden Timor Leste Ramos Horta, Krisdayanti Kirim Doa Indah

Ramos Horta tampil kasual pakai kaus tanpa kerah biru dongker yang dipadukan dengan celana panjang jin biru dan jaket denim. Penampilannya disempurnakan dengan sepatu pantovel cokelat tua. Sementara itu, Raul Lemos mengenakan kemeja lengan pendek motif floral dan celana panjang warna krem plus sepatu hitam. Pertemuan berlangsung hangat dan menyenangkan. (Foto: Dok. Instagram @raullemos06)

Mencermati status teks yang ditulis dalam bahasa Purtugis, Raul Lemos merasa terhormat bisa ngopi bareng peraih Nobel sekaligus Presiden Timor Leste Ramos Horta. Ada banyak yang didiskusikan keduanya. Salah satunya, pembangunan ekonomi khususnya di sektor pariwisata. Timor Leste lokasinya bersisian dengan NTT, yang sedang jadi primadona turis berkat Labuan Bajo dan Pulau Komodo. (Foto: Dok. Instagram @raullemos06)

+2

Enam+01:13VIDEO: Kok Bisa?! Ekpresi Wajah Lesti Berbeda dengan Pantulan Bayangannya

4 dari 4 halaman

Kata Anang Ashanty

Ucapan dari Krisdayanti menjadi komentar terpopuler dengan lebih dari 2 ribu penyuka dan puluhan komentar. Anang hingga Ashanty pun turut meninggalkan jejak.


"Adik kamu keren kakak sayankkkkkk," kata Anang.


"Kaka kesayangan arsy and support system @queenarsy makasih banyak yaa. Arsy menang di umur 5-10 tahun Alhamdulillah diumur yg masih 7 tahun," tambah Ashanty.


Kabar membanggakan dari putri pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah yang berhasil membawa pulang 14 penghargaan dari WCOPA ke-25 di Amerika Serikat.


Medali itu diperoleh dengan rincian, 8 medali untuk kategori Junior Awards pada 8 lagu yang dinyanyikan di ajang tersebut.


Kemudian Overall Winner kategori anak usia 5 sampai 10 tahun untuk enam genre lagu.


"Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy diumur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards Di 8 lagu yg dinyanyikan dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," tulis Ashanty di akun @ashanty_ash.


Baca juga: Masuk Semifinal WCOPA di Amerika Serikat, Arsy Hermansyah Berhasil Kalahkan 500 Peserta


"Dan yg paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yg dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan," imbuh Ashanty.


Ashanty sendiri sempat terkejut ketika pembagian penghargaan digelar, nama Arsy terus dipanggil untuk menerima medali.


"Arsy lagi?," tanya Ashanty terkejut, seperti dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.


Baca juga: Arsy Hermansyah Bertemu Malea Emma di Amerika, lalu Nyanyi Bareng


"Enggak nyangka deh gue," imbuh Ashanty usai melihat putrinya meraih Overall Winner, bukan hanya satu tapi enam sekaligus. 


Dalam kompetisi tersebut Arsy menyanyikan delapan lagu di depan enam juri.


Beberapa lagu yang dinyanyikan Arsy antara lain "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor, hingga lagu "Sayang" milik Via Vallen.


WCOPA adalah  kompetisi internasional ini sering disebut sebagai “Olimpiade Bakat” Resmi untuk calon artis dan penghibur.


Dikutip dari website WCOPA, seleksi untuk kontestan resmi diadakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia dan Afrika Selatan.


Untuk diketahui, kompetisi ini diikuti oleh anak-anak dari 70 negara. 


Sorotan acara mencakup Parade Bangsa-Bangsa, Kamp Pelatihan Bintang Dunia, dan webcast global di mana Grand Champions of the World akan dipilih.


Banyak pemenang mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar (sekitar Rp 371 miliar) dalam bentuk beasiswa dan hadiah.


Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close