Akhirnya.. Update Terbaru pencarian Eril, Otoritas Swiss Kerahkan Besar-Besaran Patroli Darat, Perahu dan Drone..

Daftar Isi: (toc)

Update terbaru pencarian Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, di Sungai Aare Bern Swiss terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu dan drone. 

Update terbaru pencarian Eril, Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer memastikan hal tersebut saat menemui orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. 

Kedatangan Beatrice Schaer, didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad. Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril di Sungai Aare Bern Swiss sebagai prioritas utama.

Duta Besar Beatrice Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril. 

“Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee,” jelasnya. 

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) lalu.
Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran. Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan,” pungkasnya, Kamis 2 Juni 2022. 

Namun demikian pihak keluarga Eril, Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya akhirnya memutuskan pasrah dan pulang ke Indonesia setelah ikut langsung mencari Eril, yang hilang di Sungai Aare Bern Swiss. 

Selain pasrah dan pulang ke Indonesia, pihak keluarga Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat Indonesia, Jabar khususnya untuk melaksanakan salat ghaib untuk Eril.

. Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status mencari orang yang tenggelam.


Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close