Mengetahui Perbedaan Badan Email dan Header Email

Daftar Isi: (toc)


Badan email adalah bagian utama dari pesan email. Ini berisi teks pesan, gambar dan data lainnya (seperti lampiran). Badan email menentang tajuknya, yang berisi informasi kontrol dan data tentang pesan tersebut (seperti pengirim, penerima, dan jalur yang diambil email untuk mencapai tujuannya).

Bagaimana Badan Email dan Header Berbeda dalam Program Email

Klien email biasanya akan memisahkan header dan bodi email.

Sementara hanya memilih bagian header (informasi paling penting seperti pengirim, subjek dan tanggal) akan ditampilkan, biasanya dalam bentuk kental, badan pesan biasanya ditampilkan dengan lebih lengkap. (Pesan dapat berisi beberapa versi teks yang sama-dengan format dan tanpa, misalnya-, dalam hal ini kebanyakan program email hanya akan menampilkan satu varian.)

Saat menulis email, informasi header (Kepada :, Cc: dan Bcc: penerima serta Subjek dan prioritas pesan, misalnya) akan terpisah dari badan pesan juga. Tubuh biasanya berupa bidang formulir bebas yang memungkinkan Anda menyusun tanpa batasan.

Apakah Bagian Lampiran dari Badan Email?

File yang dilampirkan pada pesan secara teknis adalah bagian dari badan email. Seringkali, mereka akan ditampilkan secara terpisah, meskipun, dengan pengecualian gambar yang umum, yang mungkin tampak sesuai dengan teks.

Apakah Ada Ukuran Email Email?

Standar email internet tidak membatasi ukuran teks tubuh email.

Server surat memang memiliki batasan seberapa besar pesan yang akan mereka terima. Ukuran maksimum umum untuk badan email-termasuk lampiran-adalah 10-25 MB.

(Ukuran minimum yang harus diizinkan untuk gabungan jajaran body dan header email adalah 64 KB.)

Bagaimana Standar Email SMTP Menentukan Tubuh Email?

Dalam standar email SMTP, badan didefinisikan sebagai pesan email lengkap.

Itu termasuk kedua apa yang biasa disebut header (pengirim, subject, date, Received: lines, etc.) dan email body.

Untuk standarnya, header email hanya kebutuhan informasi bagi server untuk menyampaikan pesan, pada intinya si pengirim dan penerima.

Artikel terkait:

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close