Cara Setting Robots Txt Blogger Yang Benar Dan Aman

Daftar Isi: (toc)

gacerindo.com - Sahabat gacerindo.com yangt kami hormati, bahasan kita kali ini adalah seputar Robot TXT yang mana kebanyakan para pemula blogger belum memahami hal sekicil seperti ini, dan masih banyak yang hanya mampu menulis saja, oleh karena itu kami perlu mengulasnya kembali, meskipun tips ini sudah ada sejak lema.

Mengapa kami perlu mengulas kembali tentang setting Robot.TXT ini, sebab apabila fitur ini salah di gunakan atau asal asalan dalam mensetting akan menyebabkan blog kamu tidak terindek di google Untuk, Naah Cara Setting Robots.txt yang benar sahabat semua bisa mengikuti panduannya nanti pada artikel di bawah.

Pengertian Tentang Robot.TXT

Robot.txt sangat lah penting bagi blog, dengan adanya robot.txt ini artikel dan blog kita sanggup gampang terindek di mesin pencarian google. namun apakah benar robot txt mampu memperbaiki SEO? jawabannya niscaya iya? alasannya fungsi robot.txt yaitu mengindek dan deindek sebuah halaman pada blog kita. contohnya halaman label dan pencarian pada blogger.

Cara Setting Robots.Txt Blogger Yang Benar Dan Aman

Cara Setting Robot.txt Yang Benar dan Aman Untuk Blog

Untuk mengatur robot txt yang benar, mari ikuti langkah langkah-langkah di bawah ini, dan kami disini menggunakan tips yang default biar lebih kondusif dan seo friendly.

 User-agent: * Disallow: /search Allow: / Sitemap: https://www.gacerindo.com/sitemap.xml 

Robot.txt default ini sangat kondusif lantaran ini yaitu robot txt bawaan blogger anda bisa mengcek nya dengan https://www.gacerindo.com/robots.txt.

Keterangan :

  • User-agent : Mediapartners-Google ( Penanda bahwa blog memakai AdSense )
  • Disallow: ( Yang tidak dibolehkan tidak ada )
  • User-agent: * ( Semua robot mesin pencari )
  • Disallow: /search ( Tidak mengizinkan url sesudah /search menyerupai /search/label dan search/search?updated )
  • Allow: / ( Yang diijinkan untuk dirayapi, Tanda (/) yaitu nama blog )
  • Sitemap: https://nama-blog-kamu.blogspot.com/sitemap.xml ( Sitemap/peta situs blog ) 

Atau kamu juga bisa mengganti costum robot txt yang di modifikasi semoga lebih SEO di mesin pencarian. silahkan di copy pada baris script dibawah ini :

Costum robot.txt
User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: * Disallow: /p/about.html Disallow: /p/contact.html Allow: / Sitemap: https://nama-blog-anda.blogspot.com/sitemap.xml 

Pada costum robot.txt ini memberi tanda kepada mesin pencarian semoga tidak mengindek Halaman about dan contact Jika ada halaman yg tidak ingin kamu tampilkan tinggal tambahkan menyerupai di atas.

Cara setting robot.txt dan robot tunjuk khusus di blogger

Untuk kamu yang belum tau cara setting robots.txt blogger SEO nya sanggup lihat gambar di bawah ini

1.Setelan →Prefensi penelusuran →Robot.txt khusus




Cara Setting tag tajuk robot khusus yang benar berdasarkan para pakar seo di bawah ini panduan nya.

1 Setelan→ Prefensi penelusuran Tag tajuk robot khusus

Itulah cara setting robot.txt terbaru yang benar untuk blogger usahakan ketika merubah perhatikan baik baik goresan pena dan tanda centang apakah sudah benar, terimaksih semoga bermanfaat

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.
Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close