Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools

Daftar Isi: (toc)

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools

Kenapa kita perlu menggunakan Google Webmaster Tools untuk mendongkrak hasil pencarian dari konten website kita? Sederhananya karena saat ini mesin pencari yang paling banyak digunakan adalah Google. Walau banyak sebenarnya mesin pencari selain Google. Namun mesin pencari Google sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari para pengguna internet.

Sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari ketika kita membutuhkan mencari informasi kita pasti akan menggunakan Google. Atau ketika kita memberi saran pada orang lain untuk mencari informasi, kita akan menyebut “sudah googling aja”. Maka menjadi penting bagi kita pengelola website bisnis, website toko onlie dan blog pribadi, untuk bisa masuk dalam mesin pencari Google. Ter indeks dalam mesin pencari Google. Nah, agar cepat ter indeks maka kita butuh mendaftarkan website ke Google Webmaster Tools.

Cara Mendaftarkan Website Ke Google Webmaster

Untuk memaksimalkan blog di mesin pencarian dengan cara Mendaftar di google webmaster tools yang paling utama adalah: Blog,Website, Artikel yang kita buat harus terindeks oleh Google, mau dapet pengunjung dari mana kalo Blog dan postingan tidak terindek.

Tenang ini solusi buat kalian yang gres menciptakan blog atu website semoga cepat terindek oleh google dengan cara mendaftarkan blog atu website di Google Webmaster Tools.

Apa Itu Google Webmaster Tools?

Google Webmaster Tools adalah Layanan web gratis untuk mengusut status pengindeksan dan mengoptimalkan visibilitas situs web

Begini Cara mendaftar Blog di Google Webmaster Tools

1.Login dulu ke Blogger.com

2.Untuk memulai mendaftar silahkan kunjungi Google Webmaster Tools

3.Kemudian pilih Tambah Properti. isikan sesuai alamat blog kamu.

4.Pilih Ke google search consol yang baru
5.Pilih Setelan Verifikasi kepemilikan Pilih Tag Html



6.Salin dan letakan Kode tersebut di bawah aba-aba

<Head>




7.Simpan Template kemudian pilih VERIFIKASI di google webmaster tools

8 Selesai

Untuk blog gratisan Blogger.com, sebaiknya pilih menu Metode alternatif kemudian salin kode yang diberikan. Sisipinkan kode tersebut di Template – Edit HTML tepat di bawah tag <Head> kemudian simpan dan verifikasi melalui Google Webmaster Tools.

Setelah simpulan mendaftar dan verifikasi langkah selanjutnya yaitu sumbit sitemap ke google web master. kau sanggup baca cara nya di artikel aku perihal cara sumbit sitemap.xml ke google webmaster.

Itulah sedikit informasi perihal Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools, semoga sehabis mendaftar blog yang kita buat sanggup terindek ke google dan menerima banyak pengunjung dari google, terimkasih.

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.
Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close