Apa Manfaat Blog Bisnis? Apakah saya membutuhkan Blog Bisnis?

Daftar Isi: (toc)

gacerindo.com - Blog bisnis adalah kumpulan artikel yang terletak di web situs bisnis. Semua artikel maupun tampilannya harus dirancang untuk menampilkan pandangan bisnis, merek perusahaan maupun produk perusahaan, agar semua prospek bisa terhubung antara perusahaan dan pelanggan, hal ini mampu meningkatkan visibilitas online melalui pengoptimalan mesin pencari atau disebut (SEO).


Apa Manfaat Blog Bisnis



Sama seperti blog pribadi, blog bisnis mampu membantu perusahaan menceritakan kisah perusahaannya, memberikan wawasan tentang apa yang diproduksi atau sedang dibuatnya, agar cepat sukses dan di percaya offline maupun online. Blog Bisnis mampu memberikan wawasan tentang apa yang terjadi 'di balik perusahaan anda atau dibalik usaha anda', dan memberikan nilai bagi pembaca yang tertarik untuk belajar. tentang industri, jika anda memiliki keahlian khusus maka anda dapa menjangkau area bisnis anda lebih mudah.


Baik kita berbicara tentang blog pribadi atau blog bisnis,? kalau berbicara tentang blog yang bagus adalah blog yang mampu memberikan 1 topik untuk setiap kategori, mampu membuka wawasan setiap orang yang membacanya, dan yang paling penting berguna bagi setiap orang dan semua artikel mudah dipahami kemudian dipelajari setiap pengunjung.


Sama seperti media sosial, pembaca tidak akan terlalu peduli tentang apa yang Anda makan hari ini, sarapan apa pagi ini. atau bahkan mereka tidak akan memikirkan apa yang anda iklankan atau anda umumkan di jejaring sosial media tentang bisnis anda.

Mereka hanya peduli kepada anda, tentang berapa banyak anda memperkerjakan mereka, berapa banyak karyawan anda, dan bagaimana anda bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan yang banyak.


Bahkan anda telah banyak menyaring pengalaman anda saat bekerja bertahun-tahun semisal anda menjadi teknisi khusus memperbaiki unit AC,  dan bahkan anda mampu menciptakan "5 Cara Orang Indonesia Dapat Bekerja diruangan AC Lebih Lama dan Lebih Baik." itu adalah salah satu contoh usaha dan pengalaman yang digeluti dengan serius.



APAKAH SAYA MEMBUTUHKAN BLOG BISNIS?
APA MANFAAT BLOGGING BISNIS?

Anda harus melakukan.! Dan Anda harus sering melakukannya! andai tidak maka usaha anda akan segera Tamat.!

Hehehe...Hanya bercanda....

Tidak semua bisnis MEMBUTUHKAN blog, tetapi blog bisa sangat membantu untuk semua usaha, dari usaha menengah mikro hingga usaha raksasa. Kita bisa lihat bagai penghasilan blog bisnis yang digeluti secara benar, semisal marketplace Tokopedia.com, Bukalapak.com dan Lazada.com.


Berikut cara mengetahui apakah bisnis Anda dapat memperoleh keuntungan dari memiliki blog bisnis:


Jika bisnis Anda memiliki situs web, kemungkinan besar akan banyak dikunjungi calon pelanggan dan anda dengan mudah memprospek mereka, (misalnya, berjualan, beriklan dll) , blog atau situs bisnis dapat menjadi bagian integral sebuah perusahaan ini nantinya. 


Jika Anda tidak memiliki situs web, besar kemungkinan prospek dan calon pelanggan anda tidak bisa anda jumpai secara luas di seluruh pelosok negara manapun, anda sangat ketinggalan zaman dan perusahaan anda akan terlindas dengan mesin waktu E-Digital.


Jika Anda ingin calon pelanggan dapat menemukan Anda secara online, blog bisnis anda dapat membantu meningkatkan visibilitas online dan membantu prospek usaha anda karena menemukan situs web Anda. 


Setiap postingan/artikel yang Anda tambahkan ke arsip Anda, Anda meningkatkan jangkauan dan jejak digital Anda keseleruh dunia.



Jika Anda ingin meningkatkan kepercayaan dengan pelanggan anda, maka situs bisnis sangat membantu sekali untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan maupun calon pelanggan, dan bahkan secara tidak langsung usaha anda akan dikira perusahaan bonafid dibalik sebuah situs yang elegan. dan mereka akan tetap mengira bahwa anda adalah seorang pengusaha yang bonafid.

Jika produk atau layanan Anda menggunakan beberapa penjelasan , atau dapat digunakan oleh pelanggan yang berbeda dengan cara yang berbeda, blog bisnis dapat membantu memberikan konteks seputar fitur dan manfaat produk atau memberikan konteks kepada calon pelanggan tentang bagaimana mereka dapat bekerja sama dengan anda dimasa mendatang, karena blog bisnis mampu memberikan banyak penjelasan dan mereka juga bisa memberikan ulasan terbaik untuk udaha anda.


Jika Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan yang dapat menambah nilai bagi calon pelanggan, blog dapat membantu Anda memberikan informasi gratis yang menambah nilai bagi orang-orang yang mungkin mendapat manfaat dari apa yang Anda jual di masa mendatang. 


Nilai ini dapat diterjemahkan ke dalam peningkatan kepercayaan dan lebih banyak kemungkinan untuk membeli dalam jangka waktu yang lebih panjang.


Bisnis dapat menggunakan blog untuk berbagai alasan, tetapi semuanya bertujuan untuk melayani prospek dan pelanggan Anda dengan lebih baik — dengan memberikan informasi gratis dan berharga, dengan menjelaskan penawaran Anda, dengan menyampaikan kepercayaan, dan dengan menunjukkan bahwa bisnis Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan.


Jika Anda ingin menggali lebih dalam tentang mengapa Anda harus memiliki blog untuk bisnis Anda, kami menyarankan untuk mempelajarinya lebih lanjut dari sini.


Berawal dari iseng membaca, kemungkinan besar akan mampu meningkatkan pola pikir serta gagasan yang lebih baik kedepannya. Semoga


Salam Sukses Selalu
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.
Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

close