Pada bulan Juni volume perdagangan Ethereum NFT menurun 70 Persen


Pada bulan Juni, volume perdagangan Ethereum NFT menurun 70%, meskipun penjualan tetap stabil

Meskipun pasar negatif, ada beberapa kabar baik tentang NFT.

 

Menurut data Nansen, jumlah keseluruhan perdagangan Ethereum NFT telah menurun sebesar 55% selama sebulan terakhir, turun dari 1,3 juta ETH menjadi sekitar 584.000 ETH. Dalam dolar AS, itu menunjukkan penurunan sekitar 70% dari hanya di bawah $2,6 miliar menjadi sekitar $672 juta.

 

Selama sebulan terakhir, harga Ethereum telah turun sekitar 43%. Tetapi karena harga NFT “blue chip” belum naik untuk menebusnya, lebih sedikit transaksi yang terjadi.

 

Harga NFT Bored Ape Yacht Club masih berkisar sekitar 100 ETH di antara lima koleksi NFT teratas yang terdaftar di OpenSea, dengan harga rata-rata ETH pada dasarnya tetap tidak berubah. Pengecualian adalah CryptoPunks, yang harga pembeliannya meningkat sebesar 48 persen sebagian sebagai akibat dari kepala penjualan digital Christie mengambil alih sebagai merek baru Punks yang memimpin bulan ini.

 

Token blockchain unik yang mewakili kepemilikan atas seni digital masih dibeli dan dijual oleh pedagang NFT; mereka hanya membeli token yang lebih murah dan "meniru" menjadi permen gratis seperti Goblintown, yang meluncurkan gelombang koleksi NFT gratis yang berpusat di sekitar limbah tubuh, nihilisme, dan meme.

 

Menurut data dari CryptoSlam, harga jual khas untuk Ethereum NFT turun dari $2.463 pada bulan Mei menjadi hampir $703, penurunan 71%. Akibatnya, NFT seringkali lebih mahal untuk dibeli karena pasar crypto bearish tetap ada.

 

OpenSea melaporkan 1,478 juta NFT terjual di platformnya pada bulan Mei. Pada hari Rabu, 1,476 juta NFT telah terjual pada bulan Juni, sehingga sangat mungkin bahwa bulan ini akan melihat peningkatan penjualan NFT selama bulan Mei. The Otherside NFTs dari Yuga Labs, yang diperdagangkan senilai $561 juta hanya dalam satu hari, juga secara signifikan membantu hasil di bulan Mei.

 

Menurut data Dune, jumlah total pengguna terdaftar yang telah menyelesaikan setidaknya satu transaksi di pasar OpenSea meningkat 6,5 persen. Dengan penurunan 16 persen dari sekitar 422.000 menjadi 354.000, jumlah pedagang aktif untuk Ethereum NFT hanya sedikit menurun.

 

Data Nansen menunjukkan bahwa tidak banyak pengurangan dalam jumlah proyek NFT aktif mingguan yang menghasilkan pendapatan. Tiga koleksi NFT jumlah yang sama dengan bulan lalu telah terjual lebih dari 10.000. Hanya 30% lebih sedikit koleksi bulan ini dari 109 menjadi 76 mendapatkan lebih dari seribu penjualan dalam periode tertentu. Oleh karena itu, desainer NFT masih melakukan penjualan, terutama pada koleksi dengan kapitalisasi pasar terbesar.

 

Akibatnya, pedagang masih melakukan perdagangan meskipun volume keseluruhan mungkin turun masing-masing 55 hingga 70 persen dalam ETH dan USD. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka saat ini membeli dan menjual dengan harga lebih murah, tampaknya para pecinta NFT masih memiliki harapan.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.