Bisnis Rumahan Dari Situs Jual Beli Online Bukalapak Meski tak Memiliki Barang

Daftar Isi: (toc)

Peluang Usaha Rumahan |
Bisnis Rumahan | Munculnya beberapa situs jual beli yang kini marak dijadikan sebagai daerah transaksi online memunculkan banyak peluang bagi para wirausahawan. Para pedagang kini mampu dengan mudah memasarkan barang dagangannya dalam jangkauan yang lebih luas. Beberapa situs jual beli yang hingga kini masih bertahan di dunia e-comerce yakni Bhineka.com , OLX , dan yang terbaru yakni bukalapak.com.

Adanya situs jual beli online tentu menyampaikan fasilitas bagi banyak pihak ibarat korelasi simbiosis mutalisme antara pembeli , pedagang dan tentu pemilik situs tersebut. Penjual dapat dengan mudah memasarkan barang dagangan melalui online tanpa harus repot membuat toko online sementara pembeli dapat diuntungkan dengan fasilitas belanja tanpa harus pergi ke Mal , Pasar atau toko. Lebih jauh lagi , penyedia situs jual beli online benar - benar berusaha semoga transaksi aman atau dengan kata lain , pembeli dapat dengan hening mengirimkan uang pembelian barang tanpa adanya rasa takut terjadinya penipuan. Tak ayal , situs jual beli online menghadirkan bisnis rumahan yang gurih untuk dijalankan. 


Bagaimana jikalau saya tidak punya produk untuk di pasarkan?

Bisnis Rumahan Dari Situs Jual Beli Online
ilustrasi :www.bukalapak.com

Anda tak harus memiliki produk alasannya anda mampu "meminjam" gambar produk milik orang lain. Pihak pembeli maupun pemilik situs jual beli tidak perduli apakah barang yang dijual di situs tersebut benar - benar produk miliki sendiri atau bukan. Yang mereka tahu bahwa barang - barang yang telah di tawarkan di situs tersebut berarti barang yang siap dijual oleh si pengiklan di situs tersebut. Si pembeli yang penting tahu bahwa pesanannya hingga ke alamat tujuan sesuai dengan kondisi order. 


Misalkan , anda benar - benar tidak memilik barang yang mampu anda jual. Lalu anda berjalan - jalan di toko yang mungkin menunjukkan suatu produk yang bahu-membahu sangat potensial jikalau di pasarkan secara lebih luas. Anda mampu saja berkerjasama dengan si penjual tersebut untuk kemudian anda membantu memasarkan produk tersebut ke dunia online. 

Sistem jual beli online yang kini banyak di jalankan yakni sebagai berikut :


1. Pembeli 
  • Pembeli melihat barang yang akan di beli
  • Setelah cocok , pembeli menyampaikan alamat pengiriman dan jumlah barang yang dipesan
  • Pembeli mengirimkan uang kepada situs jual beli ibarat bukalapak.com melalui dukadompet , berdikari e-cash mapun transfer bank / ATM
  • Maksimal 4x24 jam jikalau tidak ada resi pengiriman dari penjual , maka uang akan di kembalikan.
2. Penjual
  • Setelah pembeli memesan barang maka akan ada pemberitahuan dari bukalapak
  • Penjual mengirimkan barang melalui jasa antar yang telah ditunjuk olek bukalapak
  • Penjual mengupload no resi kepada buka lapak sebagai syarat mencairkan uang yang dibayarkan pembeli atas produk yang dibeli dari jasa penjual tersebut.
Dengan sistem jual beli di atas , tentu akan meminimalisir bentuk - bentuk penipuan terlebih apabila dari situs jual beli tersebut sudah menyampaikan jaminan refund / uang kembali 100% apabila barang tidak hingga ke alamat pembeli.

Baca juga wacana urusan ekonomi online :


Nah , Jika anda memiliki sahabat , kerabat atau kenalan yang menjual suatu produk. Anda mampu membantu memasarkannya melalui situs jual beli dengan menyampaikan harga pelengkap sebagai biaya kirim serta keuntungan bagi anda sendiri. Jika anda yakni karyawan di suatu toko atau pabrik produsen suatu barang , pun anda mampu memasarkan barang yang ada ditoko anda. Anda jangan takut untuk ditipu alasannya syarat pengiriman barang yakni apabila uang sudah dibayarkan kepada tim situs jual beli sehingga anda tidak akan ditipu.

Saya sendiri telah melaksanakan perjuangan rumahan tersebut yaitu dengan memasarkan salah satu makanan masakan milik sahabat saya. Berhubung sahabat saya tidak paham dan tidak memiliki waktu untuk berurusan dengan dunia online , maka ia hanya berfokus pada produksi barang serta marketing di dunia ofline sementara saya berada di depan komputer memasarkan barang miliki ia dengan sistem bagi hasil.

Sahabat saya yang merupakan karyawan di toko sepatu mampu menjual sepatu - sepatu di tokonya yang notebene bukan merupakan produk miliknya. Hebatnya , ia mampu menerima keuntungan Rp. 50.000 / item. Bayangkan jikalau ada 2 item perhari berarti mampu mencatatkan rekor keuntungan Rp. 3.000.000 / bulan. Angka tersebut melebihi jumlah gaji yang diterima dari bekerja di tokonya tersebut.

Kini apakah wangsit ide urusan ekonomi anda mulai muncul? Ternyata berbisnis itu bukan hanya soal modal dan bakat. Seringkali berbisnis itu hanya butuh modal kemauan dan wangsit kreatif. :)
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.