Usaha Rumahan Kursus Memasak Untuk Kamu Yang Jago Masak

Daftar Isi: (toc)

Peluang Usaha Rumahan |
Usaha Rumahan ~ Kuliner merupakan salah satu bidang urusan ekonomi yang tak pernah mati. Peminat urusan ekonomi ini dari tahun ke tahun semakin besar alasannya urusan ekonomi perjuangan masakan menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Usaha pengolahan makanan yang kerap dijalankan masyarakat sebagian besar merupakan perjuangan kecil menengah sehingga sangat perlu perhatian pemerintah dalam menjembatani para pelaku perjuangan masakan supaya dapat lebih siap bertarung menghadapi kompetisi di pasar bebas. 

Selain pengolahan makanan , salah satu jenis perjuangan masakan yang bisa dijalankan adalah perjuangan rumahan kursus memasak. Jika anda memiliki kemampuan memasak , tidak ada salahnya anda mengajari orang lain untuk bisa memasak , selain bisa menyalurkan hobi sebagai juru masak dan guru , tentunya anda bisa maraup keuntungan dari perjuangan kursus memasak. 

Usaha Rumahan Kursus Memasak Untuk Kamu Yang Jago Masak

Kursus Memasak sebetulnya bisa disegementasi sesuai dengan kelompok umur dan saya bedakan menjadi dua yaitu

1. Kelompok Dewasa

Kagiatan memasak memang merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan , bahkan dogma masyarakat khususnya terkait dengan kaum hawa , seorang wanita haruslah bisa memasak alasannya ia nantinya akan menjadi seorang istri yang melayani suaminya. Meskipun kini ada berbagai restorant maupun layanan makanan siap saji dan siap antar namun tentu akan berbeda rasanya dikala yang dimakan ialah masakan dari orang yang kita cintai. 


Kenyataanya , kini berbagai remaja wanita yang kolot memasak alasannya setiap harinya lebih sibuk di dunia sekolah dengan peran yang harus dikerjakan setiap waktu bahkan sampai larut malam dan pagi harus berangkat pagi - pagi sekali belum lagi dengan aktivitas ekstra. Karenanya dikala hendak menikah atau bahkan sudah menikah , kemampuan memasak tergolong kurang sehingga kemudian sebagian dari mereka mulai berguru memasak secara otodidak atau bisa juga berguru memasak di perjuangan rumahan kursus memasak yang kini mulai berkembang. 

2. Kelompok Anak - anak dan Remaja

Selain kaum wanita cukup umur , ternyata aktivitas memasak juga digemari oleh anak - anak. Terlebih setelah munculnya jadwal memasak untuk anak - anak yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV nasional. Acara tersebut ikut menggugah minat anak - anak untuk berkreasi dengan materi makanan. Namun , tidak semua orang bau tanah mau mengajari anak - anaknya atau tidak mau dapur mereka acak-acakan alasannya diacak - acak oleh si kecil. Oleh alasannya itulah kemudian di dirikan kursus memasak untuk anak - anak. 



Seperti yang dikutip dari Bisnis.com , salah satu pebisnis yang telah sukses menjalankan urusan ekonomi ini ialah Fuji Astuti , seorang Chef di sebuah hotel yang kemudian menjalankan urusan ekonomi kursus memasak untuk anak - anak perjuangan lima sampai empat belas tahun.


 Menurut keterangan Fuji , ia berkeinginan membuka kursus memasak berawal dari jadwal memasak yang diadakan di hotel tempatnya bekerja. Dalam jadwal tersebut , ia melihat minat anak - anak untuk memasak cukup besar sehingga kemudian ia memberanikan diri mendirikan jadwal kursus anak - anak yang ia beri nama Kids Cooking Club.
Setelah beberapa tahun berjalan , nama Kids Cooking Club dirubah menjadi Dapur Anak supaya mudah diingat. Awal pendirian perjuangan kursus memasak menggunakan modal sebesar Rp. 30 juta untuk kebutuhan materi makan. Kebutuhan tersebut ia kerjasamakan dengan pihak Mal. Selain itu , untuk kelengkapan alat ia menganggarkan sekitar 10 juta rupiah.

Di kelas memasak , ia membagi kelas - kelas sesuai dengan umur dan kemampuan. Ketika anak - anak sudah mencapai umur 11 tahun , mereka akan diajarkan untuk memasak dengan ketrampilan tinggi. Sementara itu , untuk tarif jasa kursus memasak ini , ia memasang tarif Rp. 1 ,2 - 1 ,5 juta per empat kali pertemuan dengna kapasitas kelas 20 anak per kelas. 

Keuntungan yang di dapat tiap bulannya tentu anda dapat menghitungnya sendiri. Selain dari jadwal reguler , anda bisa juga membuka kelas privat meupun event lain yang dapat meningkatkan pendapatan.

Nah , bila anda memang hobi memasak mengapa anda tidak mencoba untuk mendirikan perjuangan rumahan masakan kursus memasak? Peluang masih sangat lebar dan mudah untuk dilakukan. 
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.