Ide Usaha Kuliner Dari Jamur Tiram Cetak Omzet Puluhan Juta

Daftar Isi: (toc)

Salah satu jenis urusan ekonomi yang sangat diminati masyarakat dan telah melahirkan banyak UKM ialah urusan ekonomi makanan. Bisnis masakan memang tak ada matinya , selalu tumbuh dan terus lahir aneka macam UKM yang bergerak dibidang perjuangan makanan dengan ragam atau variasi menu yang inovatif. 

Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 250 juta jiwa , menimbulkan Indonesia sebagai surganya makanan. Terlebih Indonesia memiliki sumber daya alam yang luar biasa banyaknya sehingga dari aneka macam jenis materi makanan dapat diolah menjadi masakan yang lezat serta bernilai ekonomi. 

Salah satu jenis materi makanan yang cukup diminati oleh pengecap masyarakat Indonesia ialah Jamur Tiram. Tumbuhan non Klorofil ini sudah populer sebagai salah satu jenis materi masakan yang dapat diolah menjadi aneka macam jenis menu masakan. Selain memiliki cita rasa yang khas dengan ciri kekenyalan jamur yang menggelitik pengecap , alasan lain mengapa jamur menjadi salah satu inpirasi usaha masakan adalah khasiatnya yang terkenal mujarab untuk kesehatan. 

Apakah anda tahu? dari hasil olahan jamur , ada banyak pelaku perjuangan masakan yang berhasil menerima kekayaan. Ide perjuangan masakan tersebut tolong-menolong sederhana namun inovatif sehingga kemudian menjadi animo di tengah masyarakat. Kira - kira apa saja wangsit bisnis makanan dari hasil olahan jamur yang mendunia? Yuk simak selengkapnya di bawah ini :


Usaha Kuliner Jamur  Crispy

Usaha Kuliner jamur Crispy


Berkunjung ke Kecamatan Baturiti , Tabanan , Provinsi Bali , anda akan disuguhkan dengan banyaknya pembudidaya jamur tiram. Di kawasan tersebut memang dikenal sebagai penghasil jamur. Melihat banyaknya jamur yang dihasilkan rupanya menjadi inpirasi urusan ekonomi makanan bagi seorang mahasiswa mengagumkan asal Surabaya yang bersahabat di panggil Gita. 


Perempuan berjulukan lengkap Zagita Lestari ini kemudian membentuk perjuangan bidang makanan dengan mengolah jamur menjadi Jamur Crispy dengan merk dagang Chibie Crispy. Nama Chibie Crispy tersebut rupanya diambil dari kata Chibie / Chabie yang artinye tembem. Nama unik tersebut menjadi nama makanan yang ia kembangkan dari jamur. Omzet yang ia dapatkan dalam sebulan tak kurang Rp. 150 juta.


Hebat bukan?

Anda pun tolong-menolong bisa menjalankan perjuangan masakan jamur crispy asal ada kemauan. Terlebih jikalau di kawasan anda masih belum ada tentangan , maka perjuangan makanan jamur crispy berpotensi menimbulkan anda kaya raya dari urusan ekonomi makanan jamur.


Bisnis Makanan Sate Jamur


Usaha Kuliner Sate jamur

Sate Jamur Cak Oney , pernah mendengar nama tersebut? Jika anda bertandang ke Jogjakarta , anda pasti akan mendengar nama jamur ini. Sate yang menggunakan materi baku jamur sebagai pengganti ayam rupanya bisa menyedot minat masyarakat. 

Adalah Pak Supriadi , seorang mantan Chef yang kehilangan pekerjaannya alias kena PHK yang telah melahirkan wangsit perjuangan sate jamur Cak Oney. Berbekal modal yang seadanya , ternyata kini telah sukses membangun perjuangan masakan dari jamur. Setiap harinya , tak kurang dari 1000 tusuk sate terjual habis dengan omzet per hari Rp. 12 juta. 

Sate jamur menjadi bukti lain kesuksesan perjuangan makanan dari jamur. Tak kalah dengan jamur Crispy , sate jamut ternyata bisa menghasilkan puluhan juta. Anda tertarik? Siap - siap mencar ilmu masak dan ciptakan inovasi resep untuk perjuangan masakan jamur anda. 
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close