Apa Saja yang dipelajari Jurusan Administrasi Bisnis?

Daftar Isi: (toc)

Apa yang Anda pelajari di Administrasi Bisnis?

Pertama-tama, terima kasih telah mengunjungi blog ini. Saya ingin berbicara sedikit tentang pengalaman studi saya di Fakultas Administrasi Bisnis. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, jadi masih jauh dari kesempurnaan, tapi semoga membantu.

university-apa-saja-yang-dipelajari-jurusan-administrasi-bisnis

Image by Nikolay Georgiev from Pixabay

Halo semuanya,

Memperkenalkan seorang gadis yang lahir di Bandung dan saat ini sedang berjuang di semester akhir. Saya tertarik dengan administrasi bisnis, sehingga saya mengikuti program penelitian Fakultas Administrasi Bisnis pada tahun 2014. Berbeda dengan administrasi bisnis yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi, administrasi bisnis termasuk dalam ranah ilmu sosial. mengapa demikian? Dalam administrasi bisnis, kami juga mempelajari sistem politik dan sosiologi.


Banyak orang memahami administrasi bisnis dalam arti sempit. Orang terkadang fokus pada istilah manajemen yang berkaitan dengan kegiatan pencatatan, pembukuan dasar, komunikasi, dan sebagainya. Administrasi bisnis lebih luas dari itu, jadi itu tidak benar sama sekali. Selanjutnya, apakah Anda memiliki pertanyaan "Administrasi Bisnis atau Perdagangan"?


Keduanya seperti saudara kembar yang tidak bisa dibedakan, jadi tidak ada masalah dengan bisnis atau perdagangan. Menurut KBBI Niaga, kegiatan seperti jual beli untuk mendapatkan keuntungan. berdagang. Di sisi lain, menurut KBBI, bisnis adalah bisnis komersial di dunia perdagangan. Bidang usaha; Perusahaan perdagangan. Pengamatan saya adalah bahwa kata bisnis memiliki arti yang lebih luas dan lebih banyak digunakan untuk saat ini.


Administrasi bisnis kadang-kadang dikatakan mirip dengan administrasi bisnis. Memang, keduanya kontekstual dari segi administrasi, tetapi pada kenyataannya ada perbedaan mendasar. Manajemen bisnis bertanggung jawab untuk menentukan pengaturan bagi perusahaan untuk mencapai kemajuan organisasi. Manajemen, di sisi lain, adalah fungsi organisasi yang bertanggung jawab untuk menerapkan kebijakan sesuai dengan batasan yang ditetapkan oleh Administrasi untuk menggerakkan sumber daya organisasi ke tujuan yang diharapkan. Karena dua kesamaan dalam mengelola organisasi secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuannya, aplikasi tidak dapat memisahkan bisnis dan manajemen, hanya aktivitasnya yang meningkat.


Apa yang kamu pelajari?

Semester pertama biasanya menawarkan mata kuliah dasar seperti sosiologi, ilmu pengantar (administrasi, politik, ekonomi), pendidikan agama, bahasa, dan matematika bisnis. Kursus dasar diperlukan untuk memperkenalkan inti pembelajaran sebelum siswa berjuang dengan mata pelajaran yang lebih kompleks.


Di semester berikutnya, kita juga akan bertemu dengan akuntansi, manajemen keuangan, analisis laporan keuangan, statistik dan lainnya. Sejujurnya, saya juga tidak suka pelajaran matematika, jadi saya tidak akan menakut-nakuti pelajaran anti-hitung. Perusahaan perlu mengetahui lebih banyak metode manajemen keuangan konseptual, jadi nikmati pelajaran matematika Anda. Anda juga akan belajar tentang manajemen SDM, manajemen kantor, manajemen pemasaran, sistem informasi manajemen, etika bisnis, bisnis internasional, dll, jadi jangan ditekankan dulu. Anda juga akan belajar teori keputusan, yang dikatakan sebagai hitungan, tetapi Anda juga akan belajar tentang pasar modal dan menganalisis saham menggunakan apa itu investasi, metode teknis dan dasar.Pahami caranya. .. Tentu saja, administrasi bisnis juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa memiliki jiwa spiritual dan kewirausahaan, sehingga kami mempelajari kewirausahaan.


Di mana lulusan biasanya bekerja setelah lulus?

Manajemen bisnis mempersiapkan siswa untuk menjadi manajer bisnis yang terpercaya. Masa depan tergantung pada setiap pilihan. Ada yang ingin menjadi pengusaha yang menjalankan usahanya sendiri, namun lulusan ini juga bisa menugaskan mahasiswa untuk nantinya bekerja di bisnis swasta, BUMN, multinasional, atau perbankan. Jurusan ini menawarkan pengetahuan yang cukup luas tentang bisnis, sehingga lulusan dapat mempraktekkan ilmunya sebagai instruktur asalkan melanjutkan pendidikan hingga gelar master.


Terima kasih untuk mendengarkan :) 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.