Apa Itu Reksa Dana Sektor?

Daftar Isi: (toc)

Reksa Dana Sektor

Reksa dana sektor adalah dana yang memungkinkan Anda untuk berinvestasi di perusahaan dalam satu sektor. Ada semua jenis dana sektor yang tersedia sehingga yang harus Anda lakukan adalah memilih satu atau lebih yang menarik minat Anda. Dana sektor merupakan tambahan penting untuk portofolio Anda agar tetap lebih terdiversifikasi.

Anda dapat memilih dari ratusan saham teknologi atau saham energi sebagai sektor Anda. Ada juga subsektor dalam sektor-sektor tersebut. Sekarang jangan biarkan semua ini membingungkan Anda, pialang yang baik yang sepadan dengan garam mereka dapat meluruskan hal-hal untuk Anda dan menjelaskan aspek apa pun yang membingungkan.

apa-itu-reksa-dana-sektor

Anda telah diberitahu bahwa diversifikasi dalam portofolio Anda adalah penting tetapi apakah Anda telah diberitahu bahwa jika Anda berinvestasi di reksa dana sektor dan reksa dana reguler mungkin ada beberapa tumpang tindih yang mungkin dapat meningkatkan risiko kerugian Anda. Ide yang baik untuk meminimalkan peluang ini adalah dengan menggabungkan dana energi dengan dana subsektor seperti energi turbin angin.

Dana sektor juga merupakan cara yang baik untuk menutup celah yang mungkin Anda miliki dalam portofolio Anda sehingga Anda memiliki semua basis yang tertutup. Mereka dapat digunakan untuk menangkap pertumbuhan di area pilihan. Sama seperti ketika pasar saham mencapai titik terendah beberapa tahun yang lalu dan saham perusahaan mobil sangat rendah. Jika Anda memiliki dana sektor dengan saham perusahaan mobil sebagai sektornya maka Anda bisa melakukan pembunuhan ketika harga saham mulai naik.

Karena sangat spesifik, reksa dana sektor dianggap lebih berisiko dan lebih fluktuatif dibandingkan reksa dana biasa. Anda mungkin ingin membatasi jumlah dana sektor hanya karena ini. Setiap sektor berperilaku berbeda setiap saat karena indikator ekonomi yang terus berubah. Beberapa sektor telah diketahui memiliki nilai tertinggi dan terendah yang lebih tinggi daripada beberapa reksa dana spektrum luas dan subsektor dapat menjadi lebih fluktuatif. Dana sektor memiliki tingkat perputaran yang tinggi sehingga Anda harus sadar pajak. Tingkat turnover yang tinggi merupakan indikator bahwa dana tersebut membeli dan menjual aset dalam dana tersebut.

Anda perlu mengingat setiap dan semua implikasi pajak dari dana sektor Anda yang sangat fluktuatif. Jika Anda menghasilkan uang dan menerimanya sebagai pembayaran maka Anda akan dikenakan pajak dengan tarif pajak capital gain saat ini yaitu sekitar 15%. Jika Anda harus kehilangan uang maka tentu saja Anda dapat mengurangi kerugiannya juga.

Anda juga dapat meminimalkan risiko Anda dengan mempertimbangkan dana laba-laba sektor atau dana yang diperdagangkan di bursa. Kedua dana ini diperdagangkan seperti saham di pasar saham terbuka tetapi menawarkan diversifikasi dana sektor. Laba-laba dan ETF memiliki rasio pengeluaran yang lebih rendah dan juga memiliki lebih banyak opsi investasi seperti penjualan singkat.

Selalu konsultasikan dengan penasihat keuangan Anda dan dapatkan saran mereka tentang reksa dana sektor. Anda berdua dapat memeriksa portofolio Anda untuk melihat di mana kekurangannya dan jenis dana sektor apa yang dibutuhkan untuk mengisi kesenjangan dalam diversifikasi dan membantu dengan strategi investasi yang sesuai untuk meminimalkan risiko Anda. 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.