Apa itu Reksa Dana REIT

Daftar Isi: (toc)

Reksa Dana REIT

REIT adalah Real Estate Investment Trust. Jika Anda telah berpikir untuk berinvestasi di real estat tetapi tidak menyukai gagasan untuk mengelola properti yang sebenarnya, maka perwalian investasi real estat atau reksa dana REIT akan cocok untuk Anda. Anda dapat memegang saham di real estat komersial atau residensial dan tidak perlu repot mengumpulkan uang sewa atau harus memelihara properti. Anda dapat meneliti dana ini secara online kemudian mengirimkan prospektus untuk masing-masing yang menarik minat Anda, tetapi kemudian menelepon dan berbicara dengan penasihat keuangan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda.

apa-itu-reksa-dana-reit

Untuk memahami bagaimana dana REIT bekerja, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri adalah berbicara dengan penasihat keuangan sehingga Anda membuat keputusan investasi terbaik berdasarkan kebutuhan pensiun Anda. Dana REIT tidak membayar pajak penghasilan perusahaan dan untuk hak istimewa ini mereka diharuskan untuk membagikan 90% dari keuntungan mereka kepada investor mereka dalam bentuk dividen. Dividen dapat digunakan untuk meningkatkan kepemilikan Anda dalam portofolio Anda atau Anda dapat berinvestasi dengan cara lain dengan uang yang Anda dapatkan.

Ada dua gaya investasi reksa dana REIT yang harus Anda perhatikan: Dana REIT yang dikelola secara aktif dan dana REIT yang dikelola secara pasif.

Dana REIT yang dikelola secara aktif membeli dan menjual saham real estat sepanjang tahun sesuai dengan strategi investasi berdasarkan riset pasar. Karena semua pembelian dan penjualan yang terjadi, dana REIT yang dikelola secara aktif secara alami menimbulkan biaya pemeliharaan yang lebih tinggi dan rasio biaya yang lebih tinggi. Rasio biaya pada dana REIT yang dikelola secara aktif biasanya lebih dari 1%.

Dana REIT yang dikelola secara pasif membeli dan menahan saham menurut indeks REIT sehingga sangat sedikit pembelian dan penjualan yang terjadi sepanjang tahun. Sebaliknya, dana REIT yang dikelola secara pasif memiliki biaya pemeliharaan dan rasio pengeluaran yang lebih rendah karena fakta bahwa begitu saham dibeli, mereka akan disimpan dalam jangka panjang. Rasio biaya bisa serendah 0,26%.

Biaya penebusan adalah hal lain yang perlu Anda tanyakan kepada penasihat keuangan Anda. Biaya penebusan dibebankan untuk mencegah investor sering menjual saham mereka. Tidak semua manajer dana REIT membebankan biaya penebusan tetapi yang mengenakan biaya hingga 1% jika Anda memegang saham Anda kurang dari setahun.

Anda tahu bahwa diversifikasi adalah kunci ketika memiliki portofolio yang seimbang. Anda dan penasihat keuangan Anda harus merencanakan untuk mengalokasikan 10 hingga 20 persen dari total kepemilikan Anda ke dana REIT. Sementara real estat dapat menghasilkan banyak uang bagi Anda, ini masih merupakan pasar yang sangat ketat dan tidak boleh diinvestasikan secara berlebihan. Portofolio Anda harus mencerminkan hal ini. Penasihat keuangan Anda harus memastikan Anda terdiversifikasi dengan baik untuk meminimalkan risiko dan kerugian.

Ada juga berbagai jenis akun untuk menyimpan dana REIT Anda. Beberapa membayar dividen yang dapat diinvestasikan kembali dan tidak akan memiliki implikasi pajak dan beberapa membayar dividen setiap tiga bulan. Akun ini akan memiliki implikasi pajak dan Anda harus melaporkan keuntungan modal Anda pada pengembalian pajak Anda.

Reksa dana REIT yang memegang saham ini memberikan diversifikasi dan stabilitas pendapatan yang Anda butuhkan untuk mengamankan masa depan keuangan Anda. 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.