Apa Itu Reksa Dana Berimbang

Daftar Isi: (toc)

Reksa Dana Berimbang

Apa yang dimaksud dengan reksa dana campuran? Reksa dana yang dianggap seimbang secara tradisional adalah kombinasi saham, obligasi, dan kepemilikan tunai. Tujuannya tidak hanya menciptakan aliran pendapatan tetapi juga konservasi modal dan apresiasi modal.

Tidak terlalu banyak orang yang menggunakan istilah seimbang lagi, itu agak kuno. Terminologi saat ini adalah alokasi aset.

Reksa dana yang baik akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mendiversifikasi uang Anda dengan memegang saham dan obligasi yang telah disebutkan tetapi juga di berbagai sektor kepemilikan ini dan bahkan di banyak negara yang berbeda. Saya akan membayangkan jika Anda mau, Anda dapat mencoba untuk mengumpulkan reksa dana Anda sendiri, tetapi saya juga yakin bahwa ada beberapa di luar sana yang memiliki apa yang Anda inginkan, jadi beri diri Anda istirahat dan ambil jalan pintas.

Apa Itu Reksa Dana Berimbang

Portofolio reksa dana berimbang harus mencakup beberapa dana berbeda dengan beberapa tujuan investasi yang dituju. Beberapa reksa dana melakukan ini secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mengarahkan pengelola dana untuk melakukannya untuk Anda. Ada begitu banyak kombinasi berbeda yang tersedia sehingga mencoba memahami semuanya benar-benar akan membuat kepala Anda berputar.

Lakukan riset dan temukan pasangan yang Anda minati dan hubungi agar mereka mengirimkan prospektus kepada Anda. Jika Anda tidak mengerti istilahnya, carilah seseorang untuk menjelaskannya kepada Anda. Anda tidak bisa setengah-setengah dalam merencanakan masa depan Anda. Jika Anda tidak tahu sesuatu kemudian bertanya.

Setelah Anda memahami prospektus maka Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang bagaimana Anda ingin melanjutkan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam proses pengambilan keputusan Anda adalah persentase penggunaan reksa dana. 50/50 adalah persentase yang bagus.

Yang harus Anda lakukan setelah membuat keputusan adalah mengumpulkan uang. Manajer reksa dana menangani sisanya untuk Anda. Dengan menangani pembelian saham dan obligasi dan kepemilikan lainnya rasio tetap utuh dan Anda hanya bisa duduk dan menontonnya tumbuh.

Seperti yang saya katakan, istilah seimbang tidak selalu digunakan lagi, jadi buka mata Anda dan sadari bahwa istilah alokasi aset, campuran, atau bahkan angka tahun sering digunakan akhir-akhir ini. Reksa dana yang menggunakan nomor tahun biasanya akan memiliki lebih banyak obligasi daripada saham dan semakin dekat tahun dengan tahun pada dana tersebut maka kinerjanya akan semakin baik. Jangan mengambil apa yang saya katakan sebagai Injil juga, Lakukan penelitian Anda kemudian buat keputusan Anda.

Perlu diingat bahwa meskipun Anda memiliki reksa dana berimbang, reksa dana tersebut tidak akan mengalami kerugian atau tidak terlalu bergejolak dibandingkan saham lainnya. Ini tidak benar, Anda bisa mengalami nasib yang sama seperti usaha saham lain yang lebih berisiko. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan berinvestasi di beberapa jenis reksa dana yang berbeda, beberapa berisiko dan beberapa lebih konservatif untuk mengurangi risiko Anda. 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close