7 kebiasaan email yang bagus untuk pengusaha internet pemula

Daftar Isi: (toc)

7 kebiasaan email yang bagus untuk pengusaha internet pemula

Jika Anda baru memulai sebagai pengusaha internet, Anda harus banyak belajar tentang berbisnis online. Satu hal yang perlu Anda fokuskan adalah kebiasaan email Anda. Email adalah sarana berkomunikasi dengan orang dan calon pelanggan, jadi sangat penting untuk mengembangkan kebiasaan email yang baik sejak dini.

analitik-grafik-bisnis-wanita

Kebiasaan #1 Respon cepat

Selalu balas email Anda sesegera mungkin. Jangan menjawab pertanyaan terlalu cepat sehingga Anda tidak menjawab atau menulisnya dengan benar. Namun, tolong jawab sesegera mungkin. Hingga 1-2 hari.

Kebiasaan #2 Tata Bahasa dan Ejaan

Sebagai wirausahawan internet pemula, Anda tidak dapat menulis atau mengeja dengan benar, sehingga Anda tidak dapat mengambil risiko kehilangan pelanggan. Untungnya, pemeriksa ejaan dan pemeriksaan tata bahasa dapat membantu dalam hal ini. Pastikan untuk menggunakannya di semua email.

Kebiasaan #3 Subjek dan format yang sesuai

Pastikan judul subjek diisi dan berikan petunjuk kepada pembaca tentang isi email. Selanjutnya, pastikan format email mirip dengan format surat bisnis yang sebenarnya. Terakhir, jangan lupa untuk membuatnya pendek dan manis. Saat menulis email yang ditarik panjang, Anda akan kehilangan perhatian orang.

Habit #4 Alamat Penerima

Selalu alamat penerima email. Anda tidak harus mulai dengan penerima yang terhormat, tetapi nama mereka pasti harus ditangani. Ini akan membuat email Anda terlihat lebih profesional. Inilah yang ingin kami capai sebagai wirausahawan internet baru.

Kebiasaan # 5 Berikan informasi kontak

Selalu berikan informasi kontak Anda melalui email setelah tanda tangan Anda. Dengan cara ini, seseorang dapat mengakses situs web, melakukan panggilan telepon, faks, atau email tanpa meminta informasi ini atau melakukan penelitian tambahan. Buat itu mudah.

Kebiasaan #6 Kasus

Jangan gunakan semua huruf besar atau semua huruf kecil. Masukkan dengan benar, sama seperti Anda akan menulisnya. Jangan pernah mengirim email dengan cara ini, karena Anda tidak akan pernah mengirim surat bisnis dalam huruf besar semua atau huruf kecil semua. Beberapa menafsirkan ini sebagai jeritan atau bisikan, sementara yang lain menganggapnya bukan ahli. Harap hindari ini dan masukkan dengan benar.

Kebiasaan #7 Pesan sebelumnya

Saat Anda membalas seseorang dan menjawab pertanyaan mereka, pastikan untuk menyertakan email sebelumnya sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda balas. Seringkali, orang mengirim email dan membalas tanpa melampirkan email sebelumnya, dan mereka tidak tahu apa yang Anda balas. Cara terbaik adalah menyalin sebagian dari email sebelumnya dan menempelkannya ke dalam email bersama dengan tanggapannya. Atau, untuk kenyamanan pembaca, sangat spesifik saat menjawab pertanyaan, seperti parafrase. Jika tidak, Anda akan membuang waktu Anda dan waktu mereka dan tidak akan diakui sebagai ahli.

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.