5 Kesalahan Umum yang Dilakukan Pemasar Afiliasi

Daftar Isi: (toc)

Lima Kesalahan Umum yang Dilakukan Pemasar Afiliasi

Afiliasi pemasaran adalah salah satu cara paling efektif dan ampuh untuk mencari nafkah secara online. Program afiliasi memberi setiap orang kesempatan untuk menghasilkan keuntungan melalui internet. Program pemasaran afiliasi ini relatif mudah untuk bergabung, menerapkan, dan membayar secara teratur, membuat semakin banyak orang yang mau bergabung dengan bisnis yang menggiurkan ini.

Namun, ada juga jebakan dalam bisnis pemasaran afiliasi. Kesalahan umum ini dapat merugikan pemasar afiliasi sebagian besar keuntungan harian mereka kecuali jika dihindari atau diperbaiki. Berikut adalah lima kesalahan paling umum yang dilakukan pemasar afiliasi. Ini juga menjelaskan cara menghindarinya.

5-Kesalahan-Umum-yang-Dilakukan-Pemasar-Afiliasi

Kesalahan #1: Pilih produk afiliasi yang salah

Kebanyakan orang ingin menghasilkan uang dari pemasaran afiliasi sesegera mungkin. Terburu-buru untuk menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat, mereka cenderung memilih produk yang trendi. Apa yang mereka anggap sebagai barang "panas". Mereka memilih produk yang diminati tanpa mempertimbangkan apakah produk tersebut akan menarik bagi mereka. Namun, ini bukan langkah yang bijaksana.

Alih-alih mengikuti perkembangan zaman, sebaiknya pilih produk yang benar-benar Anda minati. Agar usaha berhasil, Anda perlu meluangkan waktu untuk merencanakan dan merencanakan tindakan Anda. Pilih produk yang menarik bagi Anda. Lakukan riset pada produk untuk menentukan apakah mereka diminati. Pilih produk yang Anda promosikan dengan penuh semangat.

Kesalahan # 2: Berpartisipasi dalam terlalu banyak program afiliasi

Program pemasaran afiliasi sangat mudah untuk diikuti sehingga Anda mungkin merasa tidak ada ruginya jika Anda bergabung dengan beberapa program afiliasi. Bagi banyak orang, ini mungkin tampak seperti pilihan yang baik karena dapat memberikan banyak sumber pendapatan. Namun, jika Anda berpartisipasi dalam beberapa program dan mencoba untuk mempromosikannya sekaligus, Anda mungkin tidak dapat memberikan perhatian yang tepat untuk setiap program.

Oleh karena itu, potensi maksimal dari program afiliasi Anda tidak akan terwujud dan pendapatan yang dihasilkan akan mengecewakan. Cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik adalah dengan berpartisipasi dalam satu program yang membayar setidaknya 40% biaya. Dan tolong promosikan dengan antusias dan lakukan yang terbaik. Segera setelah mendapatkan keuntungan yang masuk akal, Anda sekarang dapat bergabung dengan program lain.

Kesalahan # 3: Jangan membeli produk atau menggunakan layanan

Tugas Anda sebagai afiliasi adalah mempromosikan produk dan layanan yang efektif dan menarik serta menemukan pelanggan. Untuk mempromosikan dan merekomendasikan produk atau layanan secara efektif, Anda harus dapat mengomunikasikan manfaatnya kepada pelanggan Anda. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pemasar afiliasi adalah tidak mencoba produk dan layanan. Oleh karena itu, mereka tidak dapat mempromosikan dan mendukung produk atau layanan yang menarik, juga tidak dapat menciptakan keinginan pelanggan untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan.

Sebelum mendaftar sebagai afiliasi, cobalah produk atau layanan secara pribadi untuk melihat apakah ia menawarkan apa yang Anda janjikan. Jika Anda menggunakan produk atau layanan secara pribadi, Anda pasti dapat mempromosikan manfaat dan manfaatnya. Prospek Anda akan merasa jujur ​​dengan salinan Anda dan mungkin akan membelinya.

Kesalahan # 4: Daftar untuk komisi dengan bayaran rendah

Pemasaran afiliasi adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan keuntungan secara online, tetapi tidak semua program afiliasi membayar biaya tinggi. Ada program yang memungkinkan Anda membayar serendah 1-2%. Jangan mengubah diri Anda pendek. Hindari program afiliasi bergaji rendah ini. Cari program afiliasi dengan pembayaran komisi 30% atau lebih tinggi. Cara lain untuk menghasilkan pendapatan dengan pemasaran afiliasi adalah dengan mencari program yang akan memberi Anda sisa pembayaran.

Kesalahan # 4: Batasi strategi hanya untuk pemasaran non-viral

Pemasaran viral adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kesadaran akan produk dan layanan Anda. Ini sangat berguna untuk menyampaikan pesan ke banyak orang dengan cepat. Sebagian besar pemasar afiliasi tidak menggunakan pemasaran viral untuk mengkompromikan hasil penjualan. Jika Anda ingin mempromosikan suatu produk, Anda harus benar-benar berusaha untuk mempromosikannya. Anda hanya seorang afiliasi yang mempromosikan produk lain, tetapi ini juga menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi Anda, jadi Anda perlu menggunakan segala cara untuk menemukan pelanggan Anda. Gunakan pemasaran viral untuk membangun basis konsumen yang lebih besar dan menghasilkan keuntungan.

Kesalahan # 5: Pelanggan sekali pakai

Sebagai afiliasi, Anda bekerja keras untuk menemukan pelanggan potensial dan meyakinkan mereka untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan. Tapi apa yang terjadi setelah pelanggan membeli produk? Perlu menyingkirkan pelanggan itu dan mencari prospek baru?

Ini adalah kesalahan serius. Cara terbaik adalah membuat pelanggan tersedia dan mempublikasikan penawaran lainnya. Harap jangan langsung membuangnya setelah pembelian. Temukan cara untuk menangkap alamat email mereka sehingga Anda dapat mempromosikan kembali penawaran Anda kepada mereka. Membuat daftar pelanggan yang baik adalah salah satu strategi yang efektif untuk meningkatkan keuntungan.

Pemasar afiliasi membuat lima kesalahan umum ini. Semuanya perlu dilakukan untuk menghindari perangkap yang sama. Luangkan waktu untuk menganalisis upaya pemasaran afiliasi Anda untuk melihat apakah Anda menuju ke arah yang benar. Dengan strategi dan teknik yang tepat, Anda dapat memaksimalkan potensi program pemasaran afiliasi Anda dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad

close