Cara Mengetahui Nomor UKG dan Cek Data Guru


Cara Mengetahui Nomor UKG dan Cek Data Guru

Gacerindo.com
- Berikut Gacerindo.com akan menjelaskan cara mengetahui nomor UKG guru dengan mudah. Cara mengetahuinya sangat mudah anda tinggal mengunjungi laman yang disiapkan oleh Kemendikbud khusu pengecekan data guru yang terupdate di dapodik.

Cara ini juga sangat berguna bagi guru honorer Apakah data guru sudah masuk dalam data base Kemendikbud atau belum, jika nama yang diinput tidak tampil pada pencarian data maka dipastikan data Guru Honorer tersebut belum masuk atau terinput di DAPODIK sekolah.

Berikut ini merupakan persyaratan dan langkah yang dilakukan bagi para Guru/ Kandidat untuk mencari informasi nomor UKG:

1. Pastikan Anda terdaftar aktif di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah dan pastikan Dapodik Sekolah sudah sinkron dengan Dapodik Pusat.

2. Jika Dapodik sekolah belum sinkron dengan Dapodik Pusat, silahkan hubungi operator Dapodik sekolah. Setelah Dapodik sekolah sinkron dengan Dapodik Pusat, tunggu 2x24 jam untuk mendapatkan akun SIM-PKB.

3. Cari dan aktivasi akun SIM-PKB Anda melalui laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/



4. Masukan nama, propinsi, dan kota Anda kemudian silakan klik tombol CARI GTK


5. Selanjutnya gulir kebagian bawah laman untuk melihat hasil pencarian, dan silakan lihat nomor UKG seperti pada gambar dibawah ini.


Demikian informasi ini semoga bermanfaat...

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.